20 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Pokemon Go Jadi Sasaran Perampok!

2 min read
Berhati-hatilah saat memainkan game Android yang satu ini!

Peristiwa tak mengenakkan kembali terjadi pada gamer Pokemon Go. Kali ini, belasan gamer Pokemon Go melaporkan bahwa mereka telah dirampok oleh sekelompok orang bersenjata api di lokasi Pokestop.

Laporan mengenai peristiwa perampokan gamer Pokemon Go ini terkuak dari laman Facebook kepolisian Kota O’Fallon, Missouri, Amerika Serikat. Dalam laman tersebut, pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa telah terjadi aktivitas kejahatan yang memanfaatkan aplikasi Pokemon Go.

Menurut informasi yang diterima oleh polisi, para pelaku kejahatan itu sengaja berdiam diri di sebuah mercusuar –tempat Pokestop berada– dan menunggu gamer Pokemon Go datang. Dan dengan metode tersebut, Sersan Bill Stringer, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Senin (11/7/2016), mengatakan bahwa perampok tersebut bisa menjaring sedikitnya 11 korban.

Rata-rata korban memiliki rentang usia remaja, yakni dari 16 hingga 18 tahun. Sehingga, mereka pun tidak bisa berbuat banyak ketika ditodong dengan senjata api oleh kawanan perampok.

Bagi yang tidak tahu, Pokestop merupakan sebuah lokasi di dalam game Pokemon Go, di mana gamer bisa mendapatkan item ketika menyambangi lokasi tersebut. Lokasi Pokestop ditentukan berdasarkan peta dunia nyata dan memiliki tempat yang beragam.

Begini penampakkan Pokestop di dalam game.

Dari pengalaman tim detikINET sendiri, lokasi Pokestop di Indonesia terbilang unik. Ada yang mengambil tempat di rumah ibadah, bahkan ada yang berlokasi hanya di sebuah tugu.

Hingga saat ini hingar bingar Pokemon Go telah menyebar ke penjuru dunia. Sayang, Google Play Store dan Apple App Store Indonesia belum kebagian game ini secara resmi. Jika Anda berminat, bisa menginstallnya melalui alternatif lain, seperti file APK (untuk Android).

SUMBER: DETIK.COM

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini