Kinerja dan Baterai

Untuk mengukur kinerja smartphone Moto e3 Power, TeknoVue menggunakan beberapa aplikasi benchmarking yang sudah ada pada Google Play. Mudah dan gratis, Anda pun juga bisa melakukan benchmarking sendiri untuk mengukur seberapa baik kinerja smartphone yang dimiliki.

Smartphone ini memiliki kinerja yang cukup baik. Walaupun clock speed dari smartphone ini per core-nya adalah 1 GHz dan terdiri dari 8 inti prosesor, tentu saja membatasi kinerja perangkat ini untuk dapat berlari lebih kencang lagi. TeknoVue pun dapat bermain beberapa game dengan lancar tanpa kendala. Untuk melihat hasil benchmarknya, silahkan lihat pada gambar di bawah ini

 

Jika melihat dari kinerja yang ada di atas, tentu sudah cukup terlihat bahwa Moto e3 Power memiliki kinerja yang cukup baik. Sebagai pembanding, sebuah smartphone yang menggunakan chpset Mediatek MT6753 memang memiliki kinerja yang lebih tinggi dibandingkan Moto e3 Power yang menggunakan Mediatek MT6735 (beda 53 dan 35). Yang terpenting, jangan menginstal game yang nantinya menggunakan OpenGL 3.1 karena sudah pasti akan lag di smartphone yang satu ini.

Lalu bagaimana dengan kinerja baterainya? TeknoVue sendiri sudah melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Mengapa BatteryXPRT? Karena aplikasi yang satu ini dapat menguji baterai smartphone mirip dengan penggunaan sehari-hari. TeknoVue tidak melakukan pengujian saat smartphone berada dalam kondisi menyala tanpa henti atau yang sering disebut dengan Screen On Time.

BatteryXPRT sendiri mengatakan bahwa smartphone ini dapat bertahan sampai dengan 31,5 jam yang berarti dapat digunakan hampir dua hari. TeknoVue sendiri menyarankan agar saat baterai di bawah 50% saat Anda ingin tidur, lakukan pengisian ulang baterai agar tidak kehabisan di keesokan harinya.

Sebuah catatan lagi, pada saat pengujian smartphone Moto e3 Power, TeknoVue melakukan pengisian baterai dengan menggunakan charger lain. Kejadian yang aneh menunjukkan bahwa smartphone ini tidak melakukan isi ulang saat menggunakan charger bawaan smartphone ASUS, Infinix, serta charger pihak ketiga. Saat melakukan charge dengan menggunakan charger bawaan Moto e3 Power, barulah baterai terisi dengan baik, cepat (karena mendukung quick charge), serta penuh. Hal ini menandakan bahwa tidak semua charger didukung oleh Moto e3 Power.

<<Halaman Sebelumnya    Halaman Selanjutnya>>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini