Kinerja dan Baterai

Untuk mengukur kinerja smartphone Foxconn Luna Elevate V55C ini, TeknoVue menggunakan beberapa aplikasi benchmarking yang sudah ada pada Google Play. Mudah dan gratis, Anda pun juga bisa melakukan benchmarking sendiri untuk mengukur seberapa baik kinerja smartphone yang dimiliki.

Smartphone ini memiliki kinerja yang sangat baik. Hal ini tentu saja karena Luna menggunakan Snapdragon 801 yang sudah lama menjadi sebuah primadona untuk smartphone-smartphone premium. TeknoVue pun dapat bermain beberapa game dengan lancar tanpa kendala. Untuk menjadi pembanding, TeknoVue akan menghadirkan smartphone dengan SoC Snapdragon 650 yang saat ini mulai digunakan pada smartphone-smartphone kelas atas. Untuk melihat hasil benchmarknya, silahkan lihat pada gambar di bawah ini.

3DMark for Android

Sangat disayangkan bahwa Adreno 330 bawaan Snapdragon 801 tidak mendukung OpenGL 3.1 sehingga tes tidak dimungkinkan.

GeekBench 4

MobileXPRT

PCMark Android

Antutu 6

Melihat dari kinerja yang dimiliki oleh smartphone Luna menunjukkan bahwa kinerja dari smartphone ini sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai kegiatan. Bermain game, melakukan editing video dan gambar, bekerja dengan Office, dan lain sebagainya dapat dilakukan tanpa harus lag. Sayang memang, karena menggunakan GPU lawas menyebabkan OpenGL ES 3.1 tidak didukung oleh smartphone ini. Walaupun begitu, sepertinya saat ini belum begitu banyak game dengan OpenGL ES 3.1. Selain itu, kompatibilitas terhadap OpenGL Es 3.0 masih sangat luas.

Sebagai pembanding adalah SoC Snapdragon 650 yang saat ini sudah menggunakan Cortex A72 yang memang memiliki kinerja lebih tinggi dari Qualcomm Krait 400. Walaupun begitu, kinerja yang dimilikinya tidak terpaut sangat jauh dari Snapdragon 801.

Lalu bagaimana dengan kinerja baterainya? TeknoVue sendiri sudah melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Mengapa BatteryXPRT? Karena aplikasi yang satu ini dapat menguji baterai smartphone mirip dengan penggunaan sehari-hari. TeknoVue tidak melakukan pengujian saat smartphone berada dalam kondisi menyala tanpa henti atau yang sering disebut dengan Screen On Time.

BatteryXPRT sendiri mengatakan bahwa smartphone ini dapat bertahan sampai dengan 18,1 jam yang berarti dapat digunakan seharian penuh. TeknoVue sendiri menyarankan agar saat baterai di bawah 50% saat Anda ingin tidur, lakukan pengisian ulang baterai agar tidak kehabisan di keesokan harinya.

<<HALAMAN SEBELUMNYA   HALAMAN BERIKUTNYA>>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini