Pengujian Kinerja dan Baterai

Untuk mengukur kinerja smartphone Xiaomi Redmi Note 4, TeknoVue menggunakan beberapa aplikasi benchmarking yang sudah ada pada Google Play. Mudah dan gratis, Anda pun juga bisa melakukan benchmarking sendiri untuk mengukur seberapa baik kinerja smartphone yang dimiliki.

Smartphone ini memiliki kinerja yang cukup baik. Dengan clock speed tertinggi dari smartphone ini per core-nya adalah 1,4 GHz untuk empat core LITTLE dan terdiri dari 10 inti prosesor dengan arsitektur big.LITTLE, tentu saja membatasi kinerja perangkat ini untuk dapat berlari lebih kencang lagi. Apalagi, pada smartphone ini terdapat dua core Cortex A72 berkecepatan 2 GHz, membuatnya andal dalam melakukan segala kegiatan. TeknoVue pun dapat bermain beberapa game dengan lancar tanpa kendala. Untuk pembanding, TeknoVue menghadirkan Xiaomi Redmi Note 3.

3DMarks

GeekBench 4

MobileXPRT 2015

PCMark Android

Antutu 6

Jika dilihat dari benchmark yang telah TeknoVue.com lakukan, dapat dilihat bahwa Redmi Note 4 unggul pada kinerja prosesor dan RAM. Akan tetapi, sepertinya kinerja GPU pada Redmi Note 3 sedikit lebih unggul dari Redmi Note 4.

BatteryXPRT

TeknoVue sendiri sudah melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Mengapa BatteryXPRT? Karena aplikasi yang satu ini dapat menguji baterai smartphone mirip dengan penggunaan sehari-hari. TeknoVue tidak melakukan pengujian saat smartphone berada dalam kondisi menyala tanpa henti atau yang sering disebut dengan Screen On Time.

BatteryXPRT sendiri mengatakan bahwa smartphone dengan baterai 4100 mAh ini dapat bertahan sampai dengan 26,7 jam. Walaupun hal ini berarti Xiaomi Redmi Note 4 dapat digunakan lebih dari sehari, pencapaiannya tidak sebaik sang pendahulu, Xiaomi Redmi Note 3 Kenzo yang mampu meraih 34,1 jam. Belum diketahui apakah karena penggunaan 10 core pada Mediatek Helio X20 yang lebih boros dibandingkan 6 core pada Qualcomm Snapdragon 650 atau tidak.

Pengisian baterai pada Xiaomi Redmi Note 4 juga dapat dikategorikan cukup cepat. Sayang memang, smartphone ini tidak menggunakan teknologi khusus yang membuatnya dapat melakukan charging lebih kencang lagi. Padahal, Helio X20 sudah mendukung Pump Express 2.0 yang membuatnya dapat bersaing dengan Quick Charge dari Qualcomm. Hal ini membuat pengguna Redmi Note 4 harus melakukan pengisian baterai sampai penuh dengan waktu dua jam lebih.

<<HALAMAN SEBELUMNYA  HALAMAN SELANJUTNYA>>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini