Kesimpulan

Pasar dimana konsumen menginginkan sebuah smartphone dengan kinerja tinggi serta baterai yang mampu bertahan selama seharian memang makin diminati. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penjualan smartphone dengan iming-iming baterai besar. Setelah mengeluarkan Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi ternyata sudah memiliki sang penerus, Xiaomi Redmi Note 4 yang juga memiliki baterai sebesar 4100 mAh.

Xiaomi Redmi Note 4 ternyata membawa peningkatan kinerja yang tidak terlalu besar dibandingkan dengan kakaknya tersebut. Hal ini membuat para pemiliki Redmi Note 3 tidak perlu terburu-buru untuk memiliki Redmi Note 4. Hal tersebut dapat dilihat pada benchmarking yang telah kami lakukan pada halaman sebelumnya. Walaupun memiliki kinerja yang tinggi, Redmi Note 4 hanya tipis di atas Redmi Note 3. Kinerja seperti ini memang sangat cocok untuk bermain game-game yang ada pada play store. Selain itu, editing video dan gambar pada Redmi Note 4 juga terasa cukup cepat, seperti menggunakan aplikasi Office Lens yang secara realtime melakukan cropping dan transforming gambar.

Kamera merupakan salah satu batu loncatan dari Xiaomi Redmi Note 4 dari sang kakaknya. Kamera yang digunakan memiliki hasil yang jauh lebih baik. Hal tersebut dikarenakan noise yang dihasilkan dari kamera utamanya jauh lebih sedikit dan ketajamannya juga lebih terasa. Penggunaan sensor Samsung ISOCELL yang memiliki ukuran piksel lebih besar memang sebuah keputusan tepat yang diambil oleh Xiaomi.

Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 4 saat ini (masih) belum secara resmi dijual di Indonesia. Kabarnya, smartphone yang satu ini nantinya akan datang secara resmi di Indonesia. Akan tetapi, belum diketahui apakah spesifikasi yang dibawa akan sama, karena Redmi Note 4 versi India menggunakan SoC yang berbeda.

Jika garansi resmi tidak menjadi kendala bagi Anda, Xiaomi Redmi Note 4 cocok untuk dimiliki oleh semua kalangan. Dengan harga sekitar Rp. 2,3 juta saja, konsumen bakal memiliki sebuah smartphone kencang dengan baterai besar dan sensor yang lengkap. Akan tetapi bagi yang merasa garansi resmi menjadi yang utama, bisa membeli Xiaomi Redmi Note 3 atau menunggu sampai Redmi Note 4 menjadi resmi.

Kelebihan Kekurangan
Daya tahan baterai cukup panjang Lebih boros dari sang pendahulu
Responsif VoLTE gagal digunakan
Kinerja tinggi Belum resmi
Fingerprint Tidak menggunakan Gorilla Glass
Hasil kamera baik
Harga relatif murah

 

<<HALAMAN SEBELUMNYA  HALAMAN PERTAMA>>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini