TeknoVue, Beijing РQualcomm baru-baru ini menghelat sebuah acara yang diadakan pada Rosewood Hotel Beijing, untuk memperkenalkan chipset terbaru mereka. Pada acara tersebut, Qualcomm mendemonstrasikan lima pilar fitur unggulan Snapdragon 835, yaitu baterai tahan lama, AR dan VR yang imersif, fotografi/videografi, konektivitas, dan keamanan. Fungsi-fungsi ini juga dilengkapi dengan platform machine learning dari Qualcomm Technologies.

Kiri: Snapdragon 820, Tengah: Yah, taulaahhh.. ehhehe, Kanan: Snapdragon 835

Di acara ini, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan beberapa hasil benchmark sintetis. Sebuah perangkat prototipe yang tidak dipasarkan telah disiapkan oleh perusahaan secara khusus untuk keperluan benchmarking ini. Perangkat ini dilengkapi dengan beberapa aplikasi, seperti AnTuTu v6.2.7 dan Geekbench v4 untuk menguji performa chip secara akurat. Berdasarkan proses benchmark selama acara, Snapdragon 835 berhasil meraih skor dari AnTuTu sebesar 184.317, menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan Snapdragon 821. Sementara itu, aplikasi Geekbench memperlihatkan skor single-core sebesar 2.056 dengan skor multi-core sebesar 6.401. Perangkat yang diuji dilengkapi dengan Android Nougat 7.1.1, 6GB RAM, dan layar QHD (1440 x 2560 pixel).

Antutu

Untuk spesifikasinya, Qualcomm Snapdragon 835 sendiri memiliki prosesor octa core Snapdragon Kryo 280 dengan kecepatan 2,45 GHz pada cluster big dan 1,9 GHz pada cluster LITTLE. GPU yang digunakan oleh SoC ini menggunakan Adreno 540 yang memiliki kinerja 25% dari Adreno 530. Selain itu, untuk konektivitas LTE, chipset ini sudah memiliki modem X16 yang sudah mendukung kecepatan Gigabit pada jaringan 4G LTE.

GeekBench

Kabarnya, chipset yang satu ini sudah dilirik oleh dua vendor smartphone. Samsung kabarnya akan menghadirkan Snapdragon 835 pada Galaxy 8 terbarunya. Selain itu, Xiaomi juga berjanji akan meluncurkan smartphone dengan SoC kencang ini pada Mi 6.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini