TeknoVue, Jakarta – Zerotech, sebuah perusahaan dari Cina yang berdiri pada tahun 2009 lalu, baru-baru ini mengeluarkan sebuah drone mungil. Drone mungil ini diberi nama yang sama dengan elf yang menjadi teman pada film Harry Potter, yaitu Dobby. Zerotech pun pada akhirnya meluncurkan drone mungil ini pada acara Gadget Invasion Week Taman Anggrek pada tanggal 7 April 2017.

Drone mungil ini memiliki spesifikasi yang unik. Dobby menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 801 dengan GPU Adreno 330. Drone ini menggunakan RAM 2 GB dan memiliki internal storage 16 GB. Dobby juga dilengkapi dengan baterai sebesar 970 mAh yang dapat dicharge dengan cepat dengan menggunakan feature Qualcomm Quick Charge 2.0. Baterai tersebut dapat terisi selama 30 menit dengan masa terbang sekitar 9 menit.

Kamera juga merupakan hal yang unik pada drone ini. Dobby menggunakan sensor Sony IMX 214 yang mendukung pengambilan gambar 13 megapiksel dan pengambilan video sampai resolusi 4K. Uniknya, Dobby memiliki mekanisme yang membuatnya tidak mudah terhempas angin, sehingga dapat mengambil gambar tanpa blur saat diterbangkan. Saat didemonstrasikan, Dobby juga didorong oleh pihak Zerotech saat diterbangkan, namun sangat baik dalam menstabilkan posisinya.

Zerotech Dobby dijual dengan dua macam paket. Pada paket standarnya, Zerotech Dobby dijual dengan harga Rp. 5990.000. Untuk paket Luxury yang mendapatkan tambahan baterai, Dobby dijual pada harga Rp. 6.490.000. Harga baterainya sendiri jika dibeli terpisah adalah Rp. 649.000. Dobby juga dapat dibeli secara online dan offline di toko kepunyaan Erajaya Group.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini