17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Samsung Luncurkan TV QLED

1 min read
Setelah OLED, Samsung meluncurkan TV dengan teknologi baru, QLED

TeknoVue, Jakarta – Menjadi pemimpin dalam pasar TV tidak membuat Samsung berhenti untuk berinovasi. Malah, Samsung saat ini sudah memiliki panel pengganti untuk TV OLED (Organic LED) mereka. Panel tersebut adalah Quantum Dot LED atau QLED.

Pada tanggal 16 Mei 2017, Samsung mengadakan acara di Bali Nusa Dua Convention Center dalam rangka peluncuran TV terbaru QLED. Quantum Dot sendiri merupakan semikonduktor nanokristal yang mengkonversi dan memancarkan cahaya untuk LED backlit LCD. Hasilnya, warna yang diberikan menjadi jauh lebih natural dan akurat dan tidak memudar saat dilihat dari sisi manapun dan dalam pencahayaan ruang apa pun.

Samsung QLED TV memiliki kemampuan HDR 1500-2000 nit. Sebuah TV hanyabakan mampu menampilkan HDR pada brightness dengan tingkat di atas 1000 nit. hal tersebut menghasilkan gambar yang lebih detail tanpa adanya distorsi warna.

Untuk masalah estetika, kabel optik QLED TV dari Samsung ini disediakan dengan desain transparan yang dinamakan invisible connection. Samsung juga menyediakan dua jenis aksesoris standee, yaitu Studio Stand dan Gravity Stand. Dan saat terpasang didinding, wall mount yang dimiliki akan membuat TV terlihat menempel dengan feature No-Gap Wall Mount.

Semua TV QLED yang diluncurkan telah mendukung Samsung One Remote Control yang dapat mengontrol banyak perangkat dari Samsung. Selain itu, dengan aplikasi Smart View, TV dapat dikontrol langsung dari smartphone.

Dengan model Q7, Q8, dan Q9 yang berdimensi 55, 65, 75, dan 88 inci tersedia dengan desain flat dan curved. Harga jual dipatok dari Rp. 32.999.000 sampai Rp. 225.999.000. Semua TV ini sudah tersedia di toko elektronik mulai bulan Mei 2017.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini