17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Wiko Luncurkan Harry, Smartphone Android Asal Perancis untuk Entry Level

1 min read
Smartphone Android Wiko kembali meluncurkan smartphone untuk pasar pemula dengan Wiko Harry. Smartphone ini bahkan menggunakan sensor Sony untuk kameranya.

TeknoVue, Jakarta – Smartphone dengan merek asal Perancis, Wiko, saat ini sedang mencoba kembali bertarung di pasar smartphone dengan pertama kali mengeluarkan perangkat untuk mereka yang tergolong entry level. Smartphone yang masuk ke dalam kategory Y ini dinamakan Wiko Harry. Wiko pun mengadakan peluncuran pada tanggal 22 Mei 2017 bertempat di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

Wiko langsung mengedepankan bahwa smartphone yang dilabel dengan harga Rp. 1.599.000 ini memiliki sistem operasi Android Nougat versi 7.0. Memang, saat ini smartphone dengan harga tersebut masih tergolong jarang karena belum tentu pula perangkat lama akan mendapatkan sistem operasi ini. Oleh karenanya, Wiko Harry akan mampu membawa feature bawaan Android Nougat seperti dual window, Doze mode 2.0, Android Data Saver, serta reply on notification.

Smartphone yang satu ini juga menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP yang memakai sensor Sony Exmor RS IMX 135. Smartphone ini pun telah mendukung jaringan 4G, minus band 5 dan 40 yang dipakai Smartfren. Lalu untuk spesifikasi lainnya adalah sebagai berikut:

SoC MediaTek MT 6737
CPU 4 core Cortex A53 1,3 GHz
GPU Mali T720
RAM / Internal Storage 3 GB / 16 GB dengan microSDsampai 128 GB
Layar 5,0” 720P IPS
Baterai 2500 mAh
Sistem Operasi Android Nougat 7
Kamera Depan: 5 MP, Belakang: 13 MP Sony IMX 135

Smartphone Wiko Harry pun telah tersedia dipasaran. Namun, Wiko sepertinya masih enggan untuk menjual smartphone ini pada toko-toko online, sehingga untuk mendapatkannya harus langsung mendatangi toko resmi Wiko yang salah satunya ada di ITC Roxy Mas.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini