3 March 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

TNC Gandeng NVIDIA Perluas E-Cafe dan E-Sport di Indonesia

2 min read
TNC, warnet asal Filipina saat ini sudah membuka cabangnya di Indonesia dan menggunakan GPU dari NVIDIA untuk setiap komputer yang mereka gunakan.

TeknoVue, Jakarta – Bagi Anda yang belum tahu, TNC merupakan pemilik bisnis waralaba Cyber Café atau PC Game Center asal Filipina yang telah memiliki 100 cabang di negara. Saat ini, TNC pun telah membuka perwakilannya di Indonesia mengingat tingginya minat akan cabang e-sports di kalangan muda. Untuk itu, TNC pun mengadakan acara pertemuan dengan para media pada tanggal 15 Juli 2017 bertempat di restoran Kitchenette Central Park Jakarta Barat.

Acara yang diadakan bertepatan dengan ajang NVIDIA GeForce Day tersebut pun juga menandakan bahwa TNC bekerja sama dengan NVIDIA dalam penggunaan peripheral GeForce pada cabang Cyber Cafe TNC. TNC memilih GPU NVIDIA Geforce GTX 10 series mulai dari GeForce GTX 1050 hingga GeForce GTX 1080 Ti untuk memberdayakan PC gaming mereka di seluruh gerai TNC di Indonesia. NVIDIA juga mengundang TNC Pro salah satu Tim Dota2 Pro terbaik di dunia untuk menghadiri NVIDIA Geforce Day yang sudah diakui oleh para pemain game di seluruh dunia.

Untuk memeriahkan cabang e-sport di tanah air, TNC Indonesia juga menyelenggarakan permainan untuk kompetisi e-sport atau casual gaming di setiap cabang gerainya. Disamping itu, pertandingan skala regional, nasional atau international telah secara rutin diadakan setiap bulannya. Hingga akhir 2017 TNC akan mengadakan turnamen DOTA2 dan POINTBLANK secara rutin di cabang-cabangnya. Belum ada informasi apakah game-game lain akan menjadi turnamen di cabang-cabang TNC.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak memiliki pemain game e-sports di Asia Tengara. Jumlahnya saat ini mencapai 40 Juta gamers, 40% dari data total gamers di Asia tenggara menurut newzoo global games report 2017. Selain itu potensi generasi muda Indonesia terbukti telah dapat menembus ajang kejuaraan e-sports international. Oleh karena itu, kami berharap dengan dibangunnya jaringan waralaba cyber café berstandard internasional di Indonesia dapat memberikan kesempatan pelatihan yang baik bagi generasi muda untuk kelak dapat berprestasi mewakili Indonesia di ajang international,” kata Sonny Hadi Sukotjo, CEO, TNC Indonesia.

Setelah Indonesia, TNC akan terus memperluas jaringannya hingga ke semua kota di Asia Tenggara. Di Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun kedepan, TNC menargetkan akan siap 50 gerai antar lain di Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Lampung, Bali, Malang, Samarinda, Banten, Muara Bungo, Tanjung Pinang, Sumedang, Bogor, Blitar dan Bandung.

 

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini