TeknoVue, Jakarta – Bukalapak merupakan salah satu ecommerce yang sangat pesat perkembangannya di Indonesia. Selain menyediakan marketplace bagi mereka yang ingin berjualan secara online, Bukalapak ternyata juga menyediakan feature yang memungkinkan para pengguna internet untuk berinvestasi. Salah satunya adalah BukaEmas, sebuah layanan investasi jual beli emas di internet.

Walaupun layanan ini sudah bisa digunakan semenjak Juni yang lalu, baru pada tanggal 18 Juli 2017 bertempat di kantornya di Kemang, Bukalapak baru meresmikan. Ternyata, dari target 10.000 pengguna yang diterapkan oleh sang CEO, Achmad Zaky, BukaEmas mampu menyaring setidaknya 110.000 pengguna dari pertama kali layanan ini dibuka.

“Daripada saat ini membeli emas dan selalu dikirim, inovasi kami membuat emasnya disimpan di BukaLapak ┬áseperti kalau kita menggunakan cloud saja. Hal ini tentu akan membuat penghematan dari sisi distribution cost-nya”, ujar sang CEO. Untuk berinvestasi, lanjut Zaky, pengguna tidak perlu khawatir akan hacking dari sisi server BukaLapak, karena telah dilindungi oleh berlapis-lapis tingkat keamanan seperti https dan lapisan lainnya.

BukaEmas juga membuka kesempatan bagi mereka yang berada di desa-desa untuk dapat melakukan investasi emas dengan mudah. Hal tersebut juga mengeliminasi hambatan yang selama ini ada, di mana investasi hanya dapat dinikmati oleh mereka yang berada di kota-kota besar saja. Dan ternyata, penduduk Indonesia lebih mengenal investasi emas dibandingkan dengan reksadana, karena peningkatan investasi logam mulia di Bukalapak sangat pesat.

Untuk melakukan investasi, pengguna tinggal langsung membuka website ecommerce tersebut dan bisa langsung membeli emas dengan minimum 0,005 gram.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini