Kesimpulan

Untuk dapat menonton video dengan kemampuan VR, memang banyak smartphone yang dapat melakukannya dengan menggunakan Google Cardboard. Akan tetapi, tidak semua smartphone mampu menjalankan aplikasi pihak ketiga yang biasanya akan crash pada saat-saat tertentu. Biasanya aplikasi-aplikasi tersebut akan meminta smartphone dengan SoC berkinerja tinggi agar dapat berjalan dengan lancar. Dan disinilah Lenovo menawarkan smartphonenya yang dijamin akan dapat mulus dengan lingkungan VR mereka sendiri bersama smartphone K6 Note.

Lenovo K6 Note pun juga memiliki kinerja yang cukup baik dikelasnya. Dengan menggunakan Snapdragon 430, smartphone ini dapat menjalankan game-game yang ada pada Google Play. Bahkan, beberapa game dapat dimainkan dalam mode VR dengan sangat baik. Sayangnya, ada beberapa game yang akan lag saat dipasang pada mode VR. Untuk non VR, smartphone ini dapat memainkannya dengan lancar. Melakukan editing video pada smartphone ini juga tidak ditemukan adanya hambatan.

Kamera yang cukup baik pada smartphone ini juga menambah nilai baik dari K6 Note. Walaupun kinerja kameranya akan menurun saat kondisi cahaya kurang terang, tetapi gambar yang dihasilkan dapat diandalkan. Untuk hal suara, smartphone yang memiliki harga tak sampai tiga juta ini sudah menggunakan Dolby Atmos yang mampu membuat suara video dan musik menjadi lebih baik tanpa harus menambah hardware tambahan.

Smartphone ini memiliki harga Rp. 2.799.000 yang saat ini menjadi sweet spot penjualan smartphone. Oleh karena itu, smartphone ini sebenarnya tidak terlalu mahal untuk dimiliki. Dengan feature VR, Dolby Atmos, kamera yang cukup baik, sistem operasi Android Nougat, baterai besar, dan hadirnya sensor sidik jari sebenarnya membuat Lenovo K6 Note menjadi sebuah smartphone yang lengkap. Tentunya, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, Lenovo seri K juga hadir dengan harga yang lebih murah seperti K6 Power, K5, dan K4.

Kelebihan Kekurangan
Kinerja kencang Hasil kamera kurang baik saat cahaya redup
Responsif NFC tidak tersedia
Nougat Pelindung layar secara default tidak ada
Hasil kamera belakang cukup baik
Dolby Atmos
Daya tahan baterai cukup untuk sehari lebih

HALAMAN:

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini