Desain

Notebook ASUS X550IU yang diterima TeknoVue memiliki warna hitam. Uniknya, terdapat pola-pola papan sirkuit pada sisi kanan dan kiri di bagian penutup dari ASUS. Hal ini tentu membuat notebook yang satu ini semakin terlihat seperti notebook untuk bekerja serta bermain yang memiliki kinerja kencang. Untuk badannya sendiri, notebook yang satu ini terbalut dengan body plastik yang cukup kokoh.

Pada bagian kiri ditemukan D-SUB, HDMI, RJ45, 2x USB 3.0, dan Audio 3,5 mm

ASUS X550IU menggunakan keyboard dengan tipe desain chiclet. Saat ditekan, tombol keyboardnya memang tidak memiliki masalah yang berarti sehingga cukup nyaman saat digunakan untuk mengetik. Dengan desain layout full keyboard, tentu saja membuat para penggunanya dapat mengetik dengan lebih nyaman. Di bawah keyboard terdapat sebuah touhcpad yang dimensinya cukup besar. Touchpad yang digunakan oleh ASUS pada notebook yang satu ini ternyata cukup responsif, akan tetapi sepertinya tombol klik kirinya harus ditekan cukup dalam agar dapat berfungsi.

Bagian kanan ditemukan slot USB 2.0, DVD Writer, Kensington Lock

Untuk dimensinya, notebook yang satu ini memiliki besar 380 x 251 x 29.2 mm yang memuat layar dengan ukuran 15,6 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080. Untuk bobotnya, ASUS X550IU memiliki berat sekitar 2450 gram yang sehingga dapat membuat punggung terasa sakit saat dibawa dengan tas ransel. Berat tersebut belum termasuk chargernya yang memang cukup ringan untuk dibawa.

Pada bagian depan di sebelah kiri terdapat slot MicroSD

Pada sisi-sisi notebook ini terdapat beberapa slot ekspansi. Pada sisi sebelah kiri terdapat port D-SUB, HDMI, RJ-45, dua buah USB-3.0, dan audio 3,55mm. Pada bagian sebelah kanan ditemukan sebuah port USB 2.0, Kensington Lock serta sebuah drive DVD Writer. Dan pada bagian depan ditemukan sebuah slot SD Card. Sayang memang, saat ini penggunaan DVD sudah mulai jarang digunakan sehingga adanya DVD Writer pada notebook ini akan menambah bobot saja.

Halaman:

1. Pembukaan

2. Desain

3. Pengujian dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini