Pengujian

Spesifikasi yang digunakan pada ASUS Zenfone 4 Selfie Pro mirip dengan yang digunakan pada ASUS Zenfone Zoom S. Menggunakan Snapdragon 625 dengan proses pabrikasi 14nm FinFET, membuat SoC ini berkontribusi besar dalam penghematan daya sebuah smartphone. Hal tersebut tidak luput dari penggunaan delapan core Cortex A53 dengan clock 2 GHz sehingga selain lebih irit, aplikasi dapat berjalan tanpa hambatan.

Satu hal yang cukup membuat anomali adalah ASUS Zenfone 4 Selfie Pro sedikit lebih kencang dibandingkan dengan Zenfone Zoom S. Nilai benchmarknya ternyata sedikit lebih baik. Salah satu benchmark menganggap grafis dari ZD552KL ini lebih baik dibandingkan Zoom S. Padahal, keduanya sama-sama Adreno 506.

Perbandingan kali ini juga akan menyertakan Xiaomi Redmi Note 4 dan Nubia M2 yang menggunakan SoC sama.

3DMarks

GeekBench 4

MobileXPRT 2015

PCMark Android

Antutu 6

A1 SD Bench

BatteryXPRT

TeknoVue sendiri sudah melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Mengapa BatteryXPRT? Karena aplikasi yang satu ini dapat menguji baterai smartphone mirip dengan penggunaan sehari-hari. TeknoVue tidak melakukan pengujian saat smartphone berada dalam kondisi menyala tanpa henti atau yang sering disebut dengan Screen On Time.

BatteryXPRT sendiri mengatakan bahwa smartphone dengan baterai 3000 mAh ini dapat bertahan sampai dengan 18 jam. Hal ini tentu membuat ASUS Zenfone 4 Selfie Pro juga cocok untuk mereka yang ingin memiliki smartphone yang dapat bertahan seharian. Tentunya saat digunakan untuk memainkan game, bisa saja smartphone ini tidak bertahan lebih dari sehari.

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini