Kesimpulan

Memiliki sebuah smartphone dengan kemampuan selfie yang andal saat ini juga harus memperhatikan desain dari perangkat tersebut. Vivo kali ini menawarkan sebuah smartphone dengan rasio 18:9 dengan Vivo V7 dan V7 Plus. Dengan spesifikasi yang mirip, Vivo pun membebaskan para konsumen untuk memilih sendiri dimensi yang cocok.

Kamera depan dan kamera belakang dari smartphone ini masih menjadi nilai kunci Vivo dalam menjual smartphone yang satu ini. Sayang memang, Vivo sepertinya tidak mau menggunakan sensor dari Sony yang saat ini terbukti masih menjadi yang paling baik dalam memberikan hasil foto. Walaupun begitu, Vivo juga berhasil melakukan tweaking yang pas sehingga hasil kamera selfie dan kamera belakangnya dapat diandalkan di segala momen.

Kinerja tentu juga menjadi andalan Vivo dalam menjual V7 dan V7 plus. Dengan Snapdragon 450, kami dapat menjalankan game yang sedang melakukan kerja sama dengan Vivo, yaitu Mobile Legends: Bang Bang tanpa adanya lag dari sisi spesifikasi. Pengguna pun juga dapat melakukan penukaran skin dengan kupon yang ada di dalam paket penjualannya. Kinerja dari kedua smartphone ini juga tidak kalah dengan Vivo V5 Plus yang menggunakan Snapdragon 625. Hal ini tentu membuat Snapdragon 450 tidak dapat dipandang sebelah mata.

Layar yang menjadi desain utama pada smartphone ini memang membuat V7 dan V7 plus menjadi perangkat yang cantik. Sayangnya, Vivo memilih menggunakan resolusi 1440 x 720 pada smartphone dengan harga di atas tiga juta rupiah. Padahal, beberapa vendor smartphone lainnya sudah mengeluarkan layar 18:9 dengan resolusi FHD+. Tapi bagi mereka yang tidak dapat melihat perbedaannya, seharusnya hal ini tidak menjadi masalah.

Dengan harga Rp. 4.699.000 untuk Vivo V7 Plus dan Rp. 3.799.000 untuk Vivo V7, tentu saja membuat kedua smartphone ini berada pada kelas mainstream to premium. Keduanya tentu sangat cocok untuk mereka yang suka melakukan selfie dan memilih fashion. Walaupun begitu, harga tiga jutaan dan empat jutaan memang bukan untuk semua orang sehingga mereka yang ingin melakukan selfie dapat membeli smartphone Vivo lainnya seperti V5 Plus.

Kelebihan Kekurangan
Daya tahan baterai sangat baik Masih 1440×720, belum Full HD
Responsif Hasil kamera saat rendah cahaya kurang baik
Android Nougat Body plastik
Hasil kamera baik Tidak ada NFC
Bonus back case dan anti gores Tidak ada Quick Charge
Layar lebar

 

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini