Kesimpulan

Kebutuhan para pengguna smartphone akan selfie memang semakin tinggi. Walaupun begitu, pengguna juga membutuhkan sebuah kamera yang dapat mengambil gambar bokeh dari segala sisi, termasuk saat selfie. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Huawei memberikan Nova 2i empat kamera agar kebutuhan selfie dan portrait dapat terpenuhi. Di sisi lain, spesifikasi smartphone-nya juga tidak kalah menarik.

Kamera selalu menjadi kunci utama Huawei dalam menjual smartphone Android-nya, mulai dari P9. Dengan menggunakan empat kamera, tentu saja hasil fotonya harus bisa diandalkan. Benar saja, walaupun masih terdapat noise dan kurang tajam di berbagai sisi, namun hal tersebut masih dapat dianggap minimal. Kinerja kamera depannya pun juga tergolong baik, walaupun kadang efek bokeh yang didapatkan dari kedua sisi kamera sering terlihat tidak natural.

Kinerja smartphone yang satu ini memang tidak boleh dianggap remeh. Dengan menggunakan Kirin 659, smartphone yang satu ini mampu dipakai untuk bermain game tanpa lag. Digabungkan dengan layar FullView membuat kenyamanan dalam bermain game menjadi lebih baik lagi. Dalam melakukan editing video dan gambar pun, Nova 2i dapat diandalkan.

Dengan harga Rp. 3.999.000, smartphone ini hadir menantang para pemain yang juga sudah menggunakan layar 18:9. Memang, harga tersebut saat ini mungkin masih dirasa mahal oleh sebagian besar masyarakat. Absennya Gyroscope juga membuat smartphone ini tidak cocok untuk para penggemar VR dan penikmat foto 360. Namun smartphone ini cocok untuk digunakan untuk bermain. Jika dirasa terlalu mahal, Huawei lun masih memiliki lini lain yang dapat dijangkau.

Kelebihan Kekurangan
Daya tahan baterai baik Gyroscope absen
Kinerja tinggi Hasil kamera saat rendah cahaya seringkali kurang baik
Android Nougat NFC absen
Quad kamera Hasil bokeh sering tidak rapi
Layar lebar
Back case + pelindung layar

Penggunaan empat kamera pada sebuah smartphone, khususnya di Indonesia, baru pertama kali diperkenalkan oleh Huawei Nova 2i. Oleh karena itu, Huawei layak mendapatkan penghargaan pertama yang TeknoVue berikan di tahun 2018, yaitu Innovative.

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark, Reverse Charging, dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini