30 November 2023

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Smartphone ASUS Zenfone 3 Resmi Mendapatkan Android Oreo

1 min read
Setelah lama ditunggu, akhirnya ASUS Zenfone 3 mendapatkan upgrade sistem operasi Android Oreo

TeknoVue, Jakarta – Smartphone Android buatan ASUS memang memiliki daya tarik dari sisi sistem operasinya. ASUS sendiri mengatakan bahwa Zenfone 3 bakal dapat sistem operasi Oreo. Dan akhirnya janji tersebut pun telah dipenuhi pada tanggal 29 Januari 2018.

Secara bergiliran, pengguna ASUS Zenfone 3 mulai mendapatkan sistem operasi Android Oreo. Hal tersebut pun dapat langsung didownload dari setting dan update system yang ada. Untuk mendownloadnya, Anda harus menyisakan kuota sekitar 1,2 GB (lebih baik lagi jika memiliki sambungan internet tak terbatas) dan sisa ruangan di dalam storage internal lebih dari 1,5 GB.

Sistem operasi Oreo yang diluncurkan pada hari ini tentu saja sudah melalui beberapa tahapan pengujian beta. Saat pertama dikeluarkan, masih banyak aplikasi yang crash dan beberapa feature tidak dapat berjalan. Versi yang dikeluarkan pada hari ini ternyata sama dengan versi beta yang terakhir diluncurkan beberapa hari yang lalu.

Pada versi terbarunya ini, akan ada perubahan dari sisi launchernya. Selain itu, beberapa aplikasi dari ASUS pun juga akan dihapus. Kami juga merasakan adanya peningkatan dari sisi responsivitas dari smartphone ini.

Akan tetapi hanya sekedar informasi saja, ASUS Zenfone 3 diluncurkan dari pertama dengan sistem operasi Android Marshmallow. Saat ini, Zenfone 3 telah mendapatkan dua kali upgrade sistem operasi. Oleh karena itu, jangan berharap perangkat ini akan mendapatkan sistem operasi Android P di masa depan.

Foto by: Dokter Made

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini