TeknoVue, Jakarta РKetatnya persaingan pada pasar kamera mirrorless tentu saja membutuhkan kontinyuitas ketersediaan produk baru. Semua vendor, termasuk Fujifilm, melakukan hal yang sama. Oleh karenanya, Fujifilm mengundang para jurnalis di Ecology Kemang pada tanggal 20 Februari 2018 dalam rangka perkenalan kamera barunya.

Kamera mirrorless yang dimaksud adalah Fujifilm X-A5 yang saat ini merupakan sebuah kamera yang ditujukan pada pasar entry level. Fujifilm bermaksud untuk menyasar pada kaum urban yang suka mengambil gambar pada siang hari maupun malam hari. Tentunya, kamera yang satu ini merupakan penerus dari perangkat sebelumnya, X-A3.

Fujifilm X-A5 yang menggunakan sensor APS-C 24 memiliki feature baru yang belum ada pada kamera sebelumnya, seperti PDAF on-chip dan hybrid AF. Selain itu, X-A5 memiliki kemampuan merekam video 4K pada 15 fps dan berdurasi 5 menit. Untuk 1080p, X-A5 dapat merekam pada 60 fps selama 14 menit.

Fujifilm menjual kamera X-A5 dengan harga Rp. 8.999.000. Dengan harga tersebut, konsumen juga akan mendapatkan lensa Fujinon “powerzoom” XC-15-45 mm f/3.5-5.6 OIS PZ. Untuk mendapatkannya, Fujifilm pun mengadakan pameran yang dihelat pada mall Central Park pada tanggal 23 Februari 2018.

 

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini