TeknoVue РSamsung hari ini meluncurkan dua smartphone terbarunya, yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Peluncurannya dilaksanakan pada Fira Montjuic Hall, Barcelona, Spanyol di tanggal 26 Februari 2018 tepat tengah malam waktu Indonesia bagian barat atau 25 Februari 2018 jam 18.00 CET. Tentunya, kedua smartphone ini akan menggantikan generasi Galaxy S8 yang sebelumnya sudah diluncurkan pada awal tahun 2017 lalu.

Samsung menghadirkan smartphone Galaxy S9 dengan layar 5,8 inci dan Galaxy S9+ dengan 6,2 inci. Kedua smartphone tersebut tentu saja meneruskan tradisi layar edge dan infinity display yang ada pada generasi sebelumnya. Dengan menggunakan Super AMOLED, Samsung menggunakan resolusi¬†2,960×1440.

Kamera merupakan kunci utama dalam penjualan Samsung Galaxy S9 dan S9+. Galaxy S9 memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 MP yang memiliki aperture f/1.5 dan f/2.4 yang bisa dipilih. Untuk Samsung Galaxy S9+, di bagian belakangnya terdapat dua kamera yang dua-duanya menggunakan resolusi 12 MP, namun kamera utama memiliki aperture f/1.5 dan kamera kedua memiliki aperture f/2.4 Wideangle.

Kali ini, Samsung juga memiliki banyak feature baru dari sisi software. Salah satunya adalah My Emoji yang dapat melakukan pergerakan sesuai dengan apa yang dilakukan oleh penggunanya. Emoji ini nantinya dapat dibuat sesuai dengan wajah dan suara sang pengguna yang tentunya juga bisa dibagikan kepada teman chatting sang pengguna.

Samsung pun telah melakukan pre order dan memiliki promosi seperti tukar tambah. Samsung juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan tersedia mulai tanggal 16 Maret 2018. Jadi, berminat untuk membelinya?

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini