Desain

Notebook ASUS VivoBook S14 yang kami dapatkan memiliki warna abu-abu. Pada bagian badan atas yang terbuat dari aluminium alloy dapat ditemukan pola bergaris yang sering disebut brushed hairline finish. Hal ini selain mempercantik juga membuat bagian atasnya menjadi tidak lebih licin.

Pada sisi kanan ditemukan slot SD, 2x slot USB 2.0, dan dua lampu LED indikator

ASUS VivoBook S14 menggunakan keyboard dengan tipe desain chiclet. Tombol keyboard ditempatkan di kawasan yang sedikit turun dibandingkan dengan body notebook dan diklaim oleh ASUS membuat lebih nyaman saat mengetik. Tombol power pada VivoBook S ini juga kini bergabung dengan tombol keyboard lainnya. Ini membuat notebook tampak lebih rapi. Dan seperti kebanyakan notebook ASUS lainnya, sensor sidik jari ditempatkan pada kotak touchpad sehingga tidak memakan tempat. Touchpad ini pun juga memiliki beberapa fungsi gesture yang memudahkan pengoperasian notebook ini.

Pada sisi kanan ditemukan port power, slot USB 3.0, slot HDMI, slot USB-C, dan audio 3.5 mm

Untuk dimensinya, notebook yang satu ini memiliki besar  361.4 x 243.5 x 17.9 mm berdimensi layaknya notebook 13 inci yang memuat layar dengan ukuran 14 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 dengan teknologi bezel yang dinamakan NanoEdge. Untuk bobotnya, ASUS VivoBook S14 memiliki berat sekitar 1700 gram, termasuk baterai, yang sehingga dapat membuat punggung terasa nyaman saat dibawa dengan tas ransel. Berat tersebut belum termasuk chargernya yang memang cukup ringan untuk dibawa.

Sistem operasi yang dipasang pada notebook ini adalah Windows 10 buatan Microsoft. ASUS sendiri sudah melakukan kerjasama dengan Microsoft, membuat semua notebook yang ASUS jual sudah terpasang sistem operasi tersebut. Hal ini tentu saja akan menekan pembajakan software karena digital key yang terpasang sudah resmi serta meningkatkan pelayanan saat terjadi masalah pada sistem operasinya. Jadi, dukungan diberikan oleh ASUS dan Microsoft saat terjadi permasalahan pada notebook ini.

1. Pembukaan

2. Desain

3. Pengujian dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini