Kesimpulan

Pewarnaan pada Western Digital memang melambangkan tujuan penggunaan sebuah perangkat. Hitam misalnya, digunakan untuk para enthusiast dan gamer agar mendapatkan kinerja yang tinggi. Biru yang sudah tergabung dengan Hijau memang ditujukan untuk para pengguna mainstream seperti rumahan dan kantoran. Inilah yang dituju oleh WD dengan SSD 3D NAND mereka.

Kinerja yang dijanjikan oleh Western Digital untuk SSD ini memang tidak usah ditanyakan lagi. Dengan menggunakan interface SATA 3, SSD yang satu ini memang memiliki kinerja yang terbatas oleh kontrolernya. Hal tersebut dibarengi dengan kapasitas yang dimiliki oleh SSD ini yaitu sekitar 1 terabytes.

Sesuai dengan peruntukkannya, SSD yang satu ini memang cocok untuk digunakan pada komputer di rumah maupun di kantor. Dengan kinerja yang tinggi, bahkan para enthusiast pengguna SATA 3 pun juga cocok untuk menggunakannya. Harga resmi dari SSD ini mencapai Rp. 5.600.000, akan tetapi pada beberapa toko ecommerce online, Anda bisa mendapatkannya di bawah lima juta rupiah. Mahal memang, namun harga tersebut sudah mencukupi jika Anda memang mengejar kinerja sebuah komputer.

Kelebihan Kekurangan
Kinerja Kencang! Harga mahal
Kapasitas Besar Tidak ada bundling converter
Terdapat software manajemen

Kinerja yang ditawarkan dengan kapasitas yang tinggi memang belum lama muncul di Indonesia. Oleh karena WD menawarkan hal tersebut, tentu saja pantas diganjar penghargaan PERFORMANCE

Halaman:

1. Pembukaan

2. Desain dan Pengujian

3. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini