Kesimpulan

Membeli sebuah smartphone tentu saja tidak terlepas dari desain yang dimiliki. ASUS pada saat ini memiliki smartphone yang memiliki desain yang cukup cantik serta mengikuti tren yang ada saat ini. Hal tersebut dicurahkan oleh ASUS dalam perangkat Zenfone 5 yang memiliki poni pada bagian atasnya.

Selain memiliki desain yang trendi, smartphone dari ASUS ini ternyata memiliki kinerja yang tinggi pula. Menggunakan spesifikasi yang sama dengan Zenfone Max Pro M1, ternyata ASUS memiliki feature penambah kinerja dengan nama AI Boost. AI Boost akan melakukan overclocking sehingga kinerja smartphone akan bertambah lebih baik lagi. Hal ini juga berlaku pada saat menggunakan smartphone untuk melakukan editing video. AI Boost dapat dimatikan pada saat tidak menggunakan aplikasi yang membutuhkan kinerja tinggi prosesor.

Kamera juga menjadi andalan utama dari ASUS Zenfone 5. Kamera yang ada pada bagian belakangnya menggunakan Sony IMX 363 sehingga menghasilkan gambar yang prima pada saat kondisi cahaya baik. Sayang memang, ASUS harus melakukan tweaking lagi saat kondisi cahaya meredup, karena hasil prima tadi akan menjadi kurang baik. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki kamera terbaik yang pernah ASUS punya.

Smartphone flagship tentu saja memiliki harga yang tinggi. ASUS membanderol Zenfone 5 pada harga Rp. 4.299.000 yang mendapatkan diskon menjadi Rp. 3.799.000 pada beberapa flash sale. Harga seperti ini memang dirasa cukup tinggi, namun melihat desain, kinerja, serta kamera yang dimiliki, rasanya harga tersebut cukup pantas diberikan. Jika ingin mendapatkan lebih murah lagi, konsumen memang harus membuang ekstra tenaga untuk melakukan flash sale. Dan jika dirasa cukup tinggi, ASUS pun memiliki Max Pro M1 yang jauh lebih murah.

Kelebihan Kekurangan
Daya tahan baterai cukup baik Hasil kamera saat rendah cahaya kurang baik
Kinerja tinggi Harga cukup tinggi
Kamera sangat baik Slot SIM Hybrid
Responsif
NFC!
Back case

Menggunakan Snapdragon 636 memang akan membuat para pengguna dapat merasakan kinerja sebuah smartphone dengan cukup tinggi. Namun, menggunakan AI Boost yang dapat menambah kinerja lagi tentu saja perlu diberikan apresiasi. TeknoVue pun menganugerahi award Innovative untuk smartphone yang satu ini.

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini