TeknoVue – Saat ini mungkin para konsumen perangkat smartphone sudah ingin berpindah dari desain lama yang terkesan “gitu-gitu” saja. Apalagi kalau bukan desain layar lebar dengan rasio 18:9 ke atas, yang saat ini telah tersedia versi layar penuh atau berponi. Sayangnya, perangkat dengan desain seperti ini hanya dimiliki oleh vendor smartphone kelas atas yang menjualnya dengan harga dua jutaan ke atas. Padahal, masih banyak mereka yang berkantung tipis ingin memiliki perangkat dengan desain seperti itu.

SPC pun memiliki jawabannya dengan mengeluarkan sebuah smartphone yang dinamakan X1. SPC sendiri menargetkan perangkatnya untuk mereka yang berada di kelas entry level. Dengan harga hanya Rp. 949.000, smartphone ini menantang perangkat yang sudah ada dipasaran, seperti Xtream. Smartphone lainnya dengan harga sama pun kerap dijual dengan harga di atas satu juta  pada area luar Jakarta. Hal ini pula yang membuat SPC yakin akan perangkatnya.

Sebelumnya, SPC juga memiliki smartphone dengan spesifikasi yang sama, yaitu SPC L54 Optima dengan layar Full View pula. Dan inilah spesifikasinya

SoC Spreadtrum SC9850K
CPU 4x Cortex A7 1,3 GHz
GPU Mali T820
RAM/Storage Internal 1 GB / 8 GB
Layar IPS 5.5” 960 × 480
Kamera utama / depan 8 MP + Flash / 8 MP
Baterai 2500 mAh
Sistem Operasi Android Nougat 7.0
Dimensi 145 x 69.5 x 8.9 mm
Bobot 140 gram

SPC X1 - Belakang

Penggunaan Spreadtrum SC9850KA memang mungkin menjadi kendala utama jika seseorang mengerti spesifikasi smartphone. SoC ini masih menggunakan prosesor lama dengan Cortex A7 yang hanya mengenal arsitektur 32 bit saja. Jadi, lupakan saja bermain PUBG Mobile dengan smartphone ini. Walaupun begitu, game seperti Mobile Legends dan Free Fire masih dapat berjalan pada platform tersebut. Hal ini membuat SPC X1 memang khusus untuk mereka yang lebih sering browsing, menggunakan sosial media, melakukan chatting, atau bahkan mereka yang bekerja sebagai pengemudi ojek online.

Smartphone ini memiliki paket penjualan seperti berikut ini

SPC X1 - Paket Penjualan

Di dalam paket penjualan tersebut dapat ditemukan perlengkapan seperti berikut

SPC X1 - Garansi dan Manual

Garansi dan Manual

SPC X1 - Baterai

Baterai

SPC X1 - Charger

Charger

SPC X1 - Kabel USB

Kabel USB

SPC X1 - Earphone

Earphone

SPC X1 - Back Case

Back Case

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini