Pengujian

Spesifikasi yang digunakan oleh SPC X1 menggunakan SoC Spreadtrum SC9850K yang memakai prosesor 32 bit empat inti Cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz. GPU yang digunakan adalah Mali T820 yang hanya menggunakan satu inti saja. Sayang memang, dengan menggunakan Cortex A7, beberapa aplikasi benchmark sudah tidak lagi mendukung. ARM sendiri sudah menggantikan Cortex A7 dengan Cortex A57. Jadi, dengan menggunakan prosesor lama serta GPU yang juga lama, membuat pengguna smartphone ini tidak bisa merasakan game-game baru. Walaupun begitu, game seperti Mobile Legends kabarnya masih dapat dimainkan walaupun tidak terlalu lancar.

Sayang, kami tidak memiliki database perangkat yang memiliki kinerja sepadan dengan Spreadtrum SC9850K. Untuk itu, kami menghadirkan kembali SoC Mediatek MT6750 dan Snapdragon 410 yang dulu pernah merajai pasar smartphone mainstream.

3DMarks

SPC X1 - Benchmark 3DMark Ice Storm Unlimited
SPC X1 - Benchmark 3DMark Slingshot

GeekBench 4

SPC X1 - Benchmark GeekBench

PCMark Android

SPC X1 - Benchmark PCMark
SPC X1 - Benchmark PCMark 2

Antutu 6

SPC X1 - Benchmark Antutu 6

SPC X1 - Benchmark Antutu 6 Detailed

A1 SD Bench

SPC X1 - Benchmark A1 SD Bench

SPC X1 - Benchmark A1 SD Bench RAM

BatteryXPRT

TeknoVue sendiri sudah melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Mengapa BatteryXPRT? Karena aplikasi yang satu ini dapat menguji baterai smartphone mirip dengan penggunaan sehari-hari. TeknoVue tidak melakukan pengujian saat smartphone berada dalam kondisi menyala tanpa henti atau yang sering disebut dengan Screen On Time.

SPC X1 - BatteryXPRT

BatteryXPRT sendiri mengatakan bahwa smartphone dengan baterai 2500 mAh ini dapat bertahan sampai dengan 13.7 jam. Sayang memang, dengan waktu yang didapat sepertinya SPC X1 tidka dapat digunakan selama seharian. Kami menyarankan agar pengguna smartphone ini membawa charger atau powerbank sehingga smartphone dapat digunakan dengan baik selama satu hari.

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini