Kesimpulan

Saat ini para operator masih bingung karena penggunaan ponsel candybar masih sangat banyak. Hal ini tentu saja dikarenakan harga smartphone yang menjulang tinggi sehingga tidak dapat dijangkau oleh masyarakat kelas bawah atau mereka yang belum pernah mencobanya. Smartphone seperti SPC X1 memang cocok untuk menjembatani antara mereka yang sudah lama menggunakan ponsel dan ingin berpindah ke smartphone.

Kinerja yang ditawarkan oleh SPC X1 memang tidak terlalu menarik. Kinerja yang ada sudah ditawarkan oleh ponsel lain semenjak tiga tahun yang lalu. Akan tetapi, kinerja yang dimiliki masih mumpuni untuk menjalankan aplikasi seperti browser internet, Whatsapp, sosial media, kamera, dan bahkan game-game ringan seperti Mobile Legends dan Free Fire. Namun jangan berharap smartphone ini bisa memainkan PUBG.

Kamera yang disematkan pada smartphone ini memiliki performa yang cukup baik, walaupun hasilnya tidak dapat dibilang bagus untuk ukuran smartphone tahun 2018. Akan tetapi, hasilnya masih dapat menangkap momen sehari-hari dengan cukup baik. Untuk kamera depannya, usahakan agar digunakan pada cahaya yang terang.

Dengan harga Rp. 949.000, smartphone ini seharusnya dapat dijangkau oleh mereka yang termasuk entry level. Perangkat ini memang tidak cocok untuk mereka yang suka bermain game-game yang membutuhkan kerja CPU dan GPU tinggi serta mereka yang ingin melakukan editing gambar dan video. Akan tetapi, smartphone ini cocok untuk dijadikan perangkat panggilan suara kedua serta pengganti ponsel batangan yang selama ini masih banyak digunakan.

 

Kelebihan Kekurangan
Harga murah Hasil kamera kurang
Navigasi sedikit lag Baterai kurang tahan lama
Pure Android Nougat Menggunakan Spreadtrum yang pelan
Bonus back case dan anti gores
Layar lebar

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini