Pengujian

Spesifikasi yang digunakan oleh ASUS Zenfone Live L1 memakai SoC lawas dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 425. SoC ini menggunakan prosesor Cortex A53 yang terdiri dari empat core berkecepatan 1.4 GHz. Dengan RAM 2 GB yang terpasang ZRAM sebesar 618 MB, membuat smartphone ini cukup baik saat menjalankan aplikasi secara multitasking. Untuk gaming, sepertinya smartphone ini hanya bisa menjalankan game-game ringan dengan baik. Untuk game berat seperti PUBG Mobile, smartphone ini masih dapat memainkan dengan frame rate minimal. Pengguna bisa dipastikan pusing pada saat bermain game tersebut.

Pada pengujian kali ini, smartphone ASUS Zenfone LIve L1 bakal ditemani dengan perangkat dengan SoC Snapdragon 410 serta Mediatek 6750.

3DMarks

ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark 3DMark Ice Storm Unlimited

ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark 3DMark Slingshot

GeekBench 4

ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark GeekBench

PCMark Android

ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark PCMark
ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark PCMark 2

MobileXPRT

ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark MobileXPRT

Antutu 6 dan 7 

ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark Antutu 6
ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark Antutu 7

A1 SD Bench

ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark A1 Storage
ASUS Zenfone Live L1 - Benchmark A1 RAM

 

BatteryXPRT

TeknoVue sendiri sudah melakukan pengujian dengan menggunakan aplikasi BatteryXPRT. Mengapa BatteryXPRT? Karena aplikasi yang satu ini dapat menguji baterai smartphone mirip dengan penggunaan sehari-hari. TeknoVue tidak melakukan pengujian saat smartphone berada dalam kondisi menyala tanpa henti atau yang sering disebut dengan Screen On Time.

ASUS Zenfone Live L1 - BatteryXPRT

BatteryXPRT sendiri mengatakan bahwa smartphone dengan baterai 3000 mAh ini dapat bertahan sampai dengan 22.2 jam. Hal ini tentu membuat ASUS Zenfone Live L1 juga cocok untuk mereka yang ingin memiliki smartphone yang dapat bertahan kurang dari dua harian. Tentunya saat digunakan untuk memainkan game, bisa saja smartphone ini tidak bertahan sehari.

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini