Kesimpulan

Dalam memilih sebuah smartphone murah, tentu saja spesifikasi menjadi sangat penting. Banyak pula vendor-vendor yang menawarkan smartphone dengan harga murah, namun kinerjanya kurang dari seadanya. Setidaknya hal inilah yang ditawarkan ASUS dengan mengeluarkan Zenfone Live L1 terbarunya.

Kinerja yang ditawarkan memang terpaut sangat jauh dengan sang kakak, Zenfone Max Pro M1. Akan tetapi, dengan rentang harga yang ada, Live L1 mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya saat bekerja maupun bermain game. Memang, tidak semua game dapat dinikmati dengan grafis tinggi, namun setidaknya dengan rentang harga tersebut, smartphone ini mampu dipakai untuk bermain game.

ASUS Zenfone Live L1

Feature yang ditawarkan pun juga cukup lengkap, seperti face unlock, Zenmotion, Game Genie, dan lain sebagainya. Tentunya ini menjadi sebuah nilai tambah saat memiliki smartphone yang satu ini. Sayang memang, feature yang berlebih membutuhkan storage yang lebih besar pula. Hal tersebut berujung ke penggunaan kartu microSD yang cukup diperlukan saat membeli versi 2/16.

Harga yang ditawarkan oleh ASUS pada saat flash sale adalah Rp. 1.299.000 dan secara offline adalah Rp. 1.399.000 untuk versi 2/16 dan Rp. 1.699.000 untuk versi 3/32. Bagi para entry level, dengan feature dan kinerja yang ditawarkan, sebenarnya ASUS menjual smartphone ini dengan murah. Memang, tidak semua orang bisa membeli dengan harga tersebut, namun kinerja yang didapatkan juga tidak akan sama dengan smartphone yang satu ini.

 

Kelebihan Kekurangan
Daya tahan baterai cukup baik Hasil kamera kurang baik saay pencahayaan rendah
Kinerja mumpuni ZenUI memakan banyak storage internal
Feature lengkap Sedikit lag saat bernavigasi
Harga tergolong murah
Layar lebar
Back case

 

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini