17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

DIMENSION DATA DAN A.S.O. UMUMKAN TEKNOLOGI DAN APLIKASI DIGITAL GENERASI MASA DEPAN UNTUK TOUR DE FRANCE

3 min read
Dimension Data hadirkan pengalaman pengguna yang mendalam dengan peningkatan-peningkatan signifikan untuk platform big data analisis bersepeda

Dimension Data, perusahaan Global penyedia Solusi dan Services ICT terdepan dan Amaury Sport Organisation (A.S.O.) yakni penyelenggara ajang balap sepeda Tour de France, hari ini bersama mengumumkan mengenai peningkatan pada platform analisa big data bersepeda yang akan memberikan informasi secara real-time kepada pemirsa, komentator dan tim balap di Tour de France 2016.

Inovasi paling utama adalah Race Center, aplikasi berbasis web yang ditempatkan di platform cloud Dimension Data dan dikembangkan bersama dengan A.S.O. Aplikasi ini menggabungkan data balapan secara live, video, foto, media sosial, dan komentar tentang balapan yang dikombinasikan dengan website live tracking guna memberikan pemirsa pengalaman digital yang mendalam dari sekedar menyaksikan liputan balap di televisi.

Race Center akan menjadi penghubung digital A.S.O. untuk Tour de France kedepannya. Website Live Tracking menjadi bukti evolusi keunggulan big data real-time Dimension Data, analisis dan platform digital selama 12 bulan terakhir.

Pemirsa akan mendapatkan informasi yang jauh lebih kaya dan akurat dari masing-masing 198 pembalap dari 22 tim, termasuk kecepatan, jarak antara pengendara, komposisi grup balap, kecepatan dan arah angin, serta kondisi cuaca saat itu.

Banyak teknologi baru yang diujicoba pada balapan tahun lalu sekarang  sudah siap untuk dimanfaatkan, dan mengalami kemajuan dalam banyak hal. Tahun ini sensor telemetri yang dipasang di bawah jok masing-masing pembalap yang berfungsi mentransmisi live data mengalami peningkatan sepuluh kali lipat dalam jangkauan transmisi. Ini berarti semakin kecil atau ‘celah’ untuk kehilangan data yang tidak terproses, sehingga komunikasi menjadi lebih mulus selama berlangsungnya lomba.

Truk big data Dimension Data juga telah diperbarui dan diperbesar untuk mengakomodasi berbagai penerimaan data dalam bentuk gambar dan grafis, koordinasi balapan, hingga tim analisis data yang bertanggung jawab untuk menghadirkan solusi data secara menyeluruh pada Tour de France 2016. Juga, berkat teknologi collaboration dan integrasi data  yang memungkinkan semua data tersaji di atas layar.

Adam Foster, Dimension Data’s Group Executive, Sports Practice mengatakan, “Dengan peningkatan-peningkatan pada solusi tahun ini berarti kita bisa bercerita lebih banyak dan lebih seru mengikuti balapan dimanapun kita berada sebagaimana yang terjadi, serta memberikan wawasan lebih luas kepada pemirsa, media, penggemar bersepeda dan komentator mengenai beberapa aspek dari olahraga bersepeda yang belum pernah tersedia hingga saat ini. Tahun ini, kami bekerja dengan lingkup lebih luas yang berarti memperlebar akses ke data balapan, rute balapan, pengendara dan kondisi cuaca saat ini. Yang menarik tahun ini adalah kemampuan untuk memberikan seluruh informasi ini kepada A.S.O. melalui platform digital terpadu. Hal ini membuat kualitas data menjadi lebih berharga bagi keterlibatan pemirsa, dan berinteraksi langsung melalui media sosial dan live video untuk terlibat dengan “arena” mereka.”

Christian Prudhomme, Director of the Tour de France, A.S.O mengatakan peningkatan interaksi sangat terlihat di berbagai media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan Live Video pada balapan tahun lalu menuntut agar teknologi ini diterapkan dan senantiasa ditingkatkan untuk pemirsa modern.

“Ajang balap Tour de France adalah ajang penting di dunia modern, dan tentunya kami ingin memberikan pemirsa kami akses sebanyak mungkin ke berbagai konten berkualitas, hiburan dan analisis melalui media yang mereka gunakan setiap hari,” ujar Prudhomme. “Bersama Dimension Data kami telah mengerjakan berbagai cara baru untuk memikat miliaran pemirsa, dan kami bersemangat untuk menampilkan hasil-hasil upaya kami melalui Race Center.”

“Saya yakin daya tarik memiliki akses ke berbagai video dan data secara  real-time, media sosial dan informasi langsung balapan dari satu interface yang responsif dan intuitif akan sangat meningkatkan kualitas cakupan Tour de France,  serta menjadi pendamping penting bagi ajang balap sepeda dunia yang paling banyak diliput oleh media.”

Click here untuk menyaksikan video.

Ikuti kami di @LeTourData untuk mendapatkan update data live race di A.S.O’s official channel atau click here untuk mengakses pusat berita Dimension Data mengenai Tour de France.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini