20 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Smartphone Luna Hadir di Indonesia: Kerjasama dengan Foxconn

3 min read
Smartphone dengan merek Luna diluncurkan! Seperti apakah smartphone tersebut?

TeknoVue, Jakarta – Sebuah smartphone yang ditujukan untuk pasar premium hadir. Dengan mengatasnamakan diri sebagai smartphone premium dengan mitra lokal pertama, PT. Luna Indonesia bekerja sama dengan Foxconn dalam melakukan produksi smartphone pertama mereka, Luna. Peluncuran perdana smartphone Luna pun diadakan secara mewah pada hotel Ritz Carlton Mega Kuningan pada tanggal 7 November 2016.

Satu hal yang unik adalah personel yang TeknoVue lihat pada acara yang diadakan kali ini penuh dengan muka-muka yang sudah dikenal sebelumnya. Semua personel Luna pun juga dikenal dengan mereka yang mengerjakan smartphone Evercoss. Hal ini mungkin dilakukan agar bidang pasar Evercoss bisa dibedakan dengan Luna, di mana Evercoss akan melayani segmen pasar menengah ke bawah. Luna pun juga tidak di bawah PT. Aries Indo Global yang menaungi Evercoss, melainkan sebuah perusahaan baru yang disebut Luna Indonesia.

Ponsel ini dirancang dengan ketelitian tingkat tinggi sesuai dengan standard Foxconn yang dikenal sebagai pabrikan smartphone kelas dunia. Material casingnya terbuat dari aluminium yang menyelimuti seluruh body dengan kurva lembut. Proses desain body-nya dibuat memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi.

“Proses pembuatan body-nya memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi. Proses ini digunakan di sektor manufaktur yang melibatkan penggunaan komputer untuk mengontrol peralatan mesin (computer numeric control) yang mencakup internal structure & processing, the antenna structure processing, screen structure processing, 3D side hoe machining, 360 drilling Qieja, structure end milling, dan overall polishing process. Semuanya dilakukan dengan ketelitian tingkat tingggi menggunakan teknologi mutakhir,” ungkap Nina Ratna Wardhani, CMO Luna Indonesia.

Uniknya, TeknoVue juga mendapatkan informasi bahwa pabrik Luna juga harus mendapatkan sertifikasi dari Foxconn. Bentuk bangunan pabrik yang saat ini ada di Indonesia pun juga tidak termasuk dalam sertifikasi Foxconn. Oleh karenanya, pihak Luna harus melakukan perubahan bentuk bangunan pabrik sehingga sesuai dengan standar Foxconn.

Luna akan disitribusikan melalui jaringan online,  jaringan modern channel dan tradisional channel.  Beberapa nama besar siap  mendukung  jaringan distribusinya seperti Eraphone, Point2000, Galeri Gadget, Pazia, Selluar shop dan Toko PDA.  Untuk e-commerce juga tersedia di  Lazada, Mataharimall, Blibli, Tokopedia,  Dinomarket, JD.id  dll.   Luna smartphone juga akan didukung dengan program bundling dari Telkomsel. Untuk harganya, Luna smartphone dijual dengan harga Rp. 5.449.000.

Spesifikasi Teknis

  Luna
Body
Dimensions 157.6 x 77.1 x 7.38 mm
Weight 186g
SIM Dual Micro Sim
Display
Size 5.5 inches
Resolution 1080×1920 pixel (~480 pixel density) On-Cell (TOD)
Multitouch Yes, 10 Point
Protection Gorilla Glass 3
Platform
OS Android 6.0 Marshmallow
Chipset Snapdragon 801
CPU Quadcore Krait 400 2.5 Ghz MSM 8974
GPU Adreno 330
Memory
Card slot yes, up to 128 GB
ROM 64 GB
RAM 3 GB
Camera
Primary 13 MP with dual flash LED
Features HDR, scene mode, effect, smart denoise, auto tracking, shutter control,panorama, motion photo, dynamic lighting
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@120fps, 720p@240fps, check quality
Secondary 8 MP FF (F1.8, 800 wide angle)
Sound Stereo
Alert types Yes
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Comms
SIM Slot Dual
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Network 4G/3G/3.5G/HSDPA/GSM/GPRS
Bluetooth V4
GPS GPS / AGPS / GLONASS
NFC Yes
USB Micro USB
Features
Sensors Accelometer, light sensor, Orientation, Proximity, Gyroscope, sound sensor, magnetic
Messaging SMS, EMAIL, MMS, PUSH EMAIL
Battery non removable Li-Po 3000 mAh ( Quick Charge)
Colors  Silver and Space Grey

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini