20 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Samsung Luncurkan SoundBar HW-K950: Dolby Atmos

1 min read
Soundbar pertama dengan teknologi audio Dolby Atmos sudah hadir di Indonesia dan menawarkan suara yang jauh lebih "menggelegar" dari Soundbar sebelumnya.

TeknoVue, Jakarta – Perkembangan Pay TV dan Video On Demand (VOD) Streaming Service mendorong konsumen untuk menciptakan kualitas home entertainment yang memukau. Selain dengan meningkatkan kualitas gambar, tentu saja kualitas suara yang lebih baik menjadi salah satu prioritas konsumen dalam menonton video dan mendengarkan musik. Untuk itu, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Soundbar seri HW-K950, soundbar dengan teknologi Dolby Atmos pertama yang dilengkapi dengan rear speaker. Melalui produk terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos ini, Samsung membantu menciptakan pengalaman menonton dan mendengarkan musik lebih dramatis seperti dalam teater.

Samsung mengundang beberapa media untuk diperkenalkan kepada HW-K950 pada tanggal 14 November 2016. Bertempat pada kantor Samsung Electronic Indonesia di gedung TCC Batavia lantai 22, para jurnalis pun pada akhirnya dapat mendengarkan suara menggelegar yang dikeluarkan oleh HW-K950.

Samsung Soundbar HW-K950 memiliki sistem saluran 5.1.4 dengan 15 speaker yang terdapat pada set speaker utama, subwoofer, dan dua speaker belakang nirkabel yang terhubung melalui adhoc WiFi untuk memudahkan instalasi. Setiap speaker Soundbar HW-K950 dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos, berupa speaker yang menembakan suara ke atas dan akan dipantulkan dari langit-langit sehingga dapat mensimulasikan suara dari bagian atas. Sayangnya, Hal ini menunjukkan bahwa Soundbar tidak cocok untuk ruangan dengan langit-langit yang tinggi.

DSP pada HW-K950 juga mampu membuat upmix suara dari stereo menjadi 15 kanal Dolby Atmos, sehingga suaranya lebih baik lagi. Dan perangkat ini pun saat ini sudah tersedua pada beberapa gerai Samsung dan siap untuk dibeli. Untuk harganya, Soundbar HW-K950 dijual pada tingkat harga Rp. 15.000.000 kembali seribu rupiah.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini