25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review Moto e3 Power: Smartphone Android Baterai Besar Harga Murah

6 min read
Sebuah merek smartphone yang dulu pernah diminati oleh pasar Indonesia kembali hadir!

TeknoVue – Setelah lama sudah tidak muncul di Indonesia, sepertinya para penggemar gawai Motorola sudah mulai kehilangan harapan. Pasalnya, banyak die-hard fans Motorola yang masih menginginkan smartphone merek tersebut sehingga harus pergi keluar negeri untuk mendapatkannya. Dan saat ini sang pemilik merek, Lenovo, mulai memberikan sebuah titik terang dengan melakukan kerjasama dengan PT. Tri Dharma Kencana untuk memasukkan smartphone Moto dan lengkap dengan lolosnya sertifikasi TKDN yang dibutuhkan setiap perangkat dengan konektivitas 4G.

Setelah peluncurannya beberapa minggu yang lalu, pada akhirnya Moto e3 Power, smartphone Moto pertama yang lulus uji TKDN sudah tersedia di Indonesia. Tapi jangan senang dulu, karena Moto e3 Power bukanlah versi flagship dari Moto. Moto e3 Power terlebih dahulu ditujukan ke pasar mainstream yang membutuhkan baterai lebih panjang. Oleh karena itu, hapus terlebih dahulu pikiran mengenai kinerja super tinggi pada smartphone ini.

Dengan harga jual Rp. 1.899.000, smartphone ini tentu akan bersaing dengan smartphone dari perusahaan yang sama, Lenovo, yang kebanyakan juga memiliki rentang harga yang kurang lebih sama. Pihak Lenovo sendiri juga mengklaim bahwa strategi penjualan Moto akan ada pada tingkat mainstream sampai Hi-End. Oleh karenanya, bisa jadi kita akan melihat pada rentang satu sampai dua jutaan, Lenovo akan memasarkan banyak smartphone dengan nama Moto dan Lenovo secara bersamaan. (Dan mari kita mengingat bahwa saat artikel ini ditulis, Lenovo memiliki A6600 yang memiliki rentang harga sama).

Moto e3 Power juga datang dengan dukungan band LTE yang lengkap. Pada FDD, smartphone ini mendukung band 1/3/5/7/8/20 dan pada TDD mendukung band 38/40/41. Hal ini berarti semua operator di Indonesia yang sudah memiliki jaringan 4G telah didukung oleh Moto e3 Power.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ini adalah spesifikasi dari Moto e3 Power

SoC / CPU / GPU Mediatek MT 6735 / Quadcore Cortex A53 1 GHz/Mali T-720
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Layar: Jenis, Dimensi, dan Resolusi IPS 5 inch 1280×720
RAM, Storage, dan Dukungan microSD 2 GB, 16 GB, sampai 32 GB
Kamera Utama dan Depan 8 MP autofocus dan 5 MP
Konektivitas WiFi, USB, Bluetooth 4.0
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
Kapasitas Baterai 3500 mAh
Bahan body Plastik
Dimensi dan Bobot 143.8×71.6×9.55 mm / 153.5 gram
Harga Rp. 1.899.000

Dan inilah hasil dari aplikasi CPU-Z

Lalu seperti ini bentuk paket penjualan dari Moto e3 Power

Dan di dalam paket penjualan itu dapat ditemukan beberapa perlengkapan seperti berikut ini

Halaman Selanjutnya >>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini