Desain

Notebook gaming yang satu ini memang memiliki badan yang besar dan tebal. Badan besar tersebut pun tidak terbuat dari plastik melainkan bahan aluminium, sehingga membuatnya lebih kokoh lagi. Untuk membuatnya lebih nyaman lagi, Lenovo membuat palm rest yang ada pada notebook ini (dan terletak di bawah keyboard dan sebelah kanan dan kiri touchpad) menggunakan bahan karet yang kesat. Hal ini juga untuk meredam panas yang menyebar akibat penggunaan bahan aluminium. Pada bagian penutupnya sendiri terdapat lambang Y yang menandakan notebook ini merupakan seri Y dan ditujukan untuk gamers.

Lenovo Ideapad Y900 - Y Symbol

Lenovo Ideapad Y900 menggunakan keyboard dengan desain full, seperti layaknya sebuah keyboard desktop. Tombolnya juga menggunakan desain chiclet yang berdimensi lebih lebar dan lebih tebal. Keyboard yang ada pun juga sudah dilengkapi dengan LED Backlit sehingga dengan mudah dapat ditekan saat gelap sekali pun. Tentu saja, cukup banyak gamer yang lebih nyaman saat bermain tanpa menggunakan lampu.

Lenovo Ideapad Y900 - Turbo

Pada bagian kiri dari keyboardnya terdapat lima buah tombol yang tidak ditemukan pada papan tombol standar. Di bagian atasnya terdapat tombol Turbo, yang akan melakukan overclocking prosesor secara otomatis. Walaupun nantinya tombol ini akan sangat jarang digunakan karena kencangnya prosesor yang digunakan, pada game-game yang banyak menggunakan beban CPU dibandingkan GPU tentu akan menjadi lebih optimal. Selanjutnya empat tombol dibawahnya adalah tombol makro yang dapat diprogram setiap saat untuk penekanan beberapa tombol lain.

Lenovo Ideapad Y900 - Sisi Kiri

Pada sisi sebelah kiri dari notebook ini, terdapat dua buah port USB 3.0, USB-C, RJ-45, HDMI, Display Port, dan charger. Lalu pada bagian kanannya terdapat port audio 3,55mm, port microphone, dua buah port USB 3.0, slot SD Card, dan Kensington Lock. Pada bagian belakangnya, terdapat sebuah grill pada bagian kanan dan kiri dari notebook ini. Lubang tersebut berfungsi untuk mengeluarkan hawa panas dari notebook ini.

Lenovo Ideapad Y900 - Sisi Kanan

Untuk sisi audio, Lenovo bekerja sama dengan JBL untuk menyediakan speakernya. Untuk meningkatkan kualitas suaranya sendiri, Lenovo mempercayakannya kepada Dolby. Saat TeknoVue menguji game, suara yang dihasilkan memang sangat baik dan detil.

Lenovo Ideapad Y900 - Speaker JBL

Lenovo Ideapad Y900 memiliki dimensi 425 x 315 x 36 mm dengan sebuah layar berdimensi 17,3 inci yang menggunakan resolusi 1920 x 1080 yang tentunya sudah mendukung NVIDIA G-Sync. Notebook ini memiliki berat sekitar 4450 gram, sehingga dapat membuat sakit pinggang saat dibawa kemana-mana. Berat tersebut pun tidak termasuk dengan charger bawaannya. Charger pada notebook ini juga memiliki konektor yang berbeda dengan kebanyakan notebook di pasaran.

<<HALAMAN SEBELUMNYA   HALAMAN SELANJUTNYA>>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini