26 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review ASUS VivoBook Max X441: Notebook untuk Bekerja Seharian

4 min read
Sebuah notebook baru dari ASUS ikut meramaikan pasar laptop terjangkau di Indonesia. ASUS pun menyasar kepada mereka yang bekerja dengan menggunakan software office seperti para karyawan, mahasiswa, pelajar, dan lainnya.

TeknoVue, Jakarta – Dalam memilih sebuah notebook, tentu saja kebutuhan setiap individu akan berbeda-beda. Ada yang menginginkan spesifikasi tinggi yang mampu bermain game dengan seting rata kanan, ada yang menginginkan dimensi yang tipis, dan lain sebagainya. Semua itu belum tentu bisa diramu oleh para produsen untuk menjadi sebuah notebook. Akan tetapi, saat ini ada sebuah permasalahan bagi kebanyakan orang dalam bekerja: baterai. Untuk melakukan pengetikan melalui aplikasi Office, seringkali pengguna harus mencari colokan untuk melakukan charging baterai.

Sebuah notebook datang ke meja pengujian TeknoVue dan memiliki warna merah. Nama dari notebook itu adalah ASUS Vivobook Max X441. Nama Max diberikan karena jenis baterai yang digunakan pada notebook ini dapat bertahan lama dibandingkan dengan yang ada saat ini. Sehingga baterai tidak akan kehilangan kapasitasnya akibat banyak charge yang dilakukan seiring dengan waktu. Jika pengguna notebook hanya melakukan pekerjaan dengan software Office saja, tentu baterai menjadi kunci pemilihan yang sangat penting.

Notebook yang satu ini memang cocok untuk digunakan oleh mereka yang membutuhkan perangkat dengan harga yang tidak terlalu tinggi. ASUS sendiri menjual VivoBook Max X441 dengan harga tidak lebih dari Rp. 3,6 juta! Sehingga notebook yang satu ini sangat cocok untuk digunakan oleh para pelajar dan mahasiswa dalam membantu mengerjakan tugas akhirnya.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Mari kita lihat tabelnya berikut ini:

Prosesor Intel Brasswell Celeron N3060 (Dual core ) 1,6 GHz Turbo 2,48 GHz
Graphics Intel HD Graphics 400
RAM / HDD / ODD 2 GB / 500 GB / DVD Writer
Layar / Resolusi 14” LED Backlit / 1360 x 768
Port ekspansi USB-2.0, USB 3.0, USB-C, Audio 3,55mm port
Baterai 3 cell 36 Whrs Polymer
Kamera VGA
Dimensi 348 x 242 x 27.6 mm
Bobot  1,7 kg

Sayangnya, TeknoVue tidak mendapatkan paket penjualan lengkap dari ASUS, sehingga hanya notebook dan charger saja yang diterima.

HALAMAN SELANJUTNYA>>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini