3 March 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Redmi 4A, Smartphone Xiaomi Pertama yang Lolos TKDN, Diluncurkan! Akhirnya!

1 min read
Pada akhirnya, Xiaomi mempersembahkan smartphone Android pertama yang telah memenuhi ketentuan TKDN di Indonesia dengan Xiaomi Redmi 4A.

TeknoVue, Jakarta – Setelah peraturan pemerintah yang mengharuskan adanya kontribusi para produsen smartphone untuk Indonesia diterapkan, banyak yang memiliki kesulitan untuk menjual produknya. Satu cara untuk mengakali peraturan yang dikenal dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) adalah mematikan feature dukungan terhadap 4G LTE. Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang sebelumnya memiliki kesulitan tersebut. Dan kali ini, Xiaomi bekerjasama dengan Erajaya akhirnya dapat memenuhi TKDN yang telah disyaratkan dan pengumuman ini diadakan pada hotel JW Marriott Mega Kuningan pada tanggal 10 Februari 2017.

Smartphone pertama yang diluncurkan pada acara bertajuk “Ka[Mi] Buatan Indonesia” tersebut adalah Xiaomi Redmi 4A. Xiaomi Redmi 4A ini sendiri diharapkan dapat terjual sama seperti kakaknya, Xiaomi Redmi 1s yang dulu pernah terjual puluhan ribu unit hanya dalam waktu dibawah satu menit. Dengan terpenuhinya TKDN, otomatis smartphone ini pun juga sudah mendukung LTE.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

SoC Qualcomm Snapdragon 425
CPU 4x Cortex A53 1,4 GHz
GPU Qualcomm Adreno 308
RAM / Storage Internal 2GB / 16 GB
Kamera Utama / Depan 13 MP / 5 MP
Layar IPS 5 inci
Baterai 3120 mAh
UI/OS MIUI 8 / Marshmallow

Xiaomi Redmi 4A dijual dengan harga Rp. 1.499.000 saja. Smartphone ini rencananya akan tersedia pada seluruh jaringan toko Erafone pada akhir bulan Februari, bukan lagi melalui flash sale yang dulu pernah dilakukan pada salah satu toko online. Anda berminat untuk memilikinya? Menabunglah mulai dari saat ini.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini