25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Bolt Luncurkan Bolt Home, Layanan Internet Rumahan

2 min read
Bolt menyediakan layanan internet berbasis 4G LTE untuk para pengguna rumahan.

TeknoVue, Jakarta – Semenjak kehadirannya, Bolt sebagai penyedia jasa internet berbasis jaringan LTE selalu melakukan inovasi dalam menarik para pelanggannya. Setelah sukses dengan meluncurkan paket internet tanpa kuota, saat ini Bolt memperkenalkan sebuah paket yang mirip, yaitu Bolt Home. Perkenalan ini diadakan pada Brewerkz Senayan City pada tanggal 22 Februari 2017.

Bolt Home akan menyasar kepada para pengguna rumahan. Hal ini dikarenakan 50% pengguna Bolt ternyata berasal dari perumahan. Sisanya menggunakan Bolt saat sedang bepergian. Artinya, dari 2,8 juta pelanggan Bolt pada bulan Januari 2017, 1,4 jutanya melakukan akses internet di dalam rumah. Paket ini sendiri tidak memiliki kuota dan Fair Usage Policy yang akan menurunkan kecepatan pada total pemakaian tertentu.

Outdoor CPE

Bolt menyadari bahwa sinyal mereka akan melemah saat modem berada di dalam rumah. Oleh karenanya, saat pelanggan mendaftarkan layanan Bolt Home, mereka juga akan mendapatkan pinjaman sebuah Outdoor Customer-Premises Equipment (CPE) yang akan menguatkan sinyal Bolt. Bolt sendiri mengatakan harga paket sudah termasuk sewa CPE yang seharusnya memiliki harga Rp. 2,5 juta rupiah.

Bolt menawarkan paket dari kecepatan 8 Mbps sampai dengan 70 Mbps dengan harga Rp. 199.000 sampai Rp. 999.000. Untuk daftar harganya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Dalam pemakaiannya, Bolt Home memiliki keterbatasan yang sama dengan Bolt Unlimited. Pelanggan akan mendapatkan limitasi kecepatan pada saat melakukan download torrent dan menggunakan VPN. Hal ini dikarenakan akan mengganggu pelanggan lainnya yang akan melakukan akses internet.

Lalu apakah paket ini akan menggantikan paket Unlimited 25 Mbps dan 50 Mbps yang saat ini masih tertera di halaman web Bolt? Pihak Bolt mengatakan bahwa keduanya merupakan paket yang berbeda. Paket Unlimited akan ditawarkan kepada mereka yang lebih mobile, sedangkan Bolt Home dipakai untuk mereka yang menginginkan akses internet di rumah. Paket ini sudah bisa didapatkan melalui Bolt! Zone terdekat.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini