25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

XL Resmi Meluncurkan XL Home: Internet Untuk Perumahan

2 min read
XL meluncurkan solusi internet untuk rumahan yang tidak terjangkau oleh kabel Fiber.

TeknoVue, Jakarta – Kebutuhan para konsumen akan koneksi internet sepertinya sudah mendekati utama. Semakin banyak orang yang memerlukan kemudahan mengakses informasi. Sayangnya, saat ini di semua wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, masih banyak daerah yang belum terjangkau oleh kabel fiber sehingga sulit untuk mendapatkan internet berkecepatan tinggi. Ternyata, pada tanggal 1 Maret 2017, di restoran Cacamarica Menara Prima, XL memperkenalkan sebuah solusi untuk mereka yang ingin melakukan akses internet berkecepatan tinggi di rumah.

XL memperkenalkan XL Home, yang sebelumnya telah meluncurkan XL Go. XL Home menggunakan sebuah home router yang mampu terkoneksi dengan 32 perangkat serta memiliki antena dalam yang lebih kuat sehingga dapat menjangkau jaringan 4,5 G dari XL. XL Home yang telah tersedia semenjak tanggal 15 Januari 2017 lalu ini dijual di sekitar 100 kota di Indonesia yang sudah memiliki jaringan 4G dari XL.

Uniknya, pelanggan hanya perlu membeli perangkat dengan harga Rp. 999.000 saja untuk mendapatkan kuota 240 GB per tiga bulan atau 80 GB per bulan dan router tersebut menjadi hak milik, bukan sistem sewa. Setelah tiga bulan, pengguna XL Home hanya akan dikenakan Rp. 300.000 per bulan untuk memperpanjang paket yang memiliki kuota 80 GB tersebut. Jika kuota habis, akan keluar Stop Page dari XL dan pengguna dapat melakukan pembelian kuota tambahan yang harganya beragam mulai dari Rp. 15.000.

XL sendiri menjanjikan paket-paket yang lebih menarik pada bulan-bulan mendatang, termasuk adanya konten, paket telepon, kuota yang lebih besar, dan lain sebagainya. Untuk routernya sendiri, sudah terkunci untuk menggunakan kartu XL saja, sehingga saat ingin menggunakan kartu dari operator lain akan menyebabkan tidak terdeteksinya jaringan. Jadi, pengguna yang ingin mengganti kartu XL-nya dan menggunakan paket Combo XTRA yang masih tergolong murah bisa dilakukan. XL Home saat ini pun sudah bisa didapatkan pada gerai-gerai XL.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini