3 March 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Matata Luncurkan Aplikasi Belanja Online, TandaMata

2 min read
Sebuah aplikasi marketplace muncul lagi dengan nama Tandamata. Seperti apa aplikasinya?

TeknoVue, Jakarta – Dalam menjual sebuah produk, para penjual yang memiliki dana yang minim akan dihadapkan dengan berbagai masalah. Saat ingin menjual barang dengan membuka toko sendiri, penjual sudah akan dipusingkan dengan sewa toko dan renovasi. Untuk yang ingin menjual secara online, harus memberikan komisi penjualan yang dapat mencapai 30% dan akan dibayarkan sekitar tiga bulan kemudian.

Enrico Pitono, CEO Matata

Hal seperti inilah yang ingin dipecahkan Matata Corp. dengan meluncurkan aplikasi online, TandaMata. TandaMata merupakan sebuah aplikasi on-line shopping yang secara unik dibuat untuk memudahkan pengguna menemukan, memilih dan mengirimkan hadiah yang cocok untuk orang-orang terkasih. Untuk itu, Matata mengundang para jurnalis pada tanggal 20 Maret 2017 bertempat di Dia.Lo.Gue, Kemang Jakarta Selatan.

TandaMata memungkinkan vendor yang ada di dalamnya untuk memamerkan produknya dengan efisien, aman, serta biaya yang relatif rendah dan kompetitif dibandingkan dengan menjual produk mereka di pusat perbelanjaan ataupun online shop lain. Hal ini memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi wirausahawan kecil dan menengah untuk mengembangkan usaha mereka ke pasar yang lebih luas. TandaMata pun juga menggunakan Augmented Reality untuk membuat para konsumen dapat dengan mudah mensimulasikan produk yang akan dibeli untuk dapat diletakkan di sudut ruangan sesuai dengan kehendaknya sebelum menaruh produk fisiknya.

Aplikasi Tandamata

Untuk pembeli, Matata menjanjikan setidaknya tiga hal dalam penggunaan aplikasi mereka. Pertama, Matata bekerjasama dengan Doku untuk gateway transaksi mereka, sehingga diklaim lebih aman dan memiliki biaya transaksi yang lebih murah. Kedua, transparansi dan kualitas dari produk yang dijual terjamin. Ketiga, aplikasi yang digunakan akan simpel, cepat, dan meaningful karena memberikan banyak feature gratis, seperti e-cards untuk mengucapkan ulang tahun, dan lain sebagainya.

Aplikasi TandaMata versi 2.0 yang sudah memiliki feature augmented reality akan dapat diunduh pada bulan Agustus 2017, bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan segala kemudahan dan feature yang dimiliki, Matata yakin TandaMata akan mampu bersaing dengan aplikasi Marketplace yang ada saat ini.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini