Desain

Lenovo Yoga 510 yang didapat oleh TeknoVue memiliki warna putih. Untuk sebuah notebook, Lenovo Yoga K510 memang tidak dapat dikatakan tipis, tetapi tidak terlalu tebal. Untuk bahan casingnya, Lenovo masih menggunakan material plastik dan bukan aluminium. Walaupun berwarna putih yang saat TeknoVue dapatkan banyak menempel debu, tetapi bahan casing ini memang diklaim tahan terhadap sidik jari.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, keluarga Lenovo Yoga memang dapat digunakan dalam berbagai mode. Bagi mereka yang sedang membutuhkan notebook dengan keyboard, Yoga 510 dapat digunakan layaknya sebuah notebook. Saat diputar, notebook ini dapat digunakan seperti layaknya tenda, membuat layarnya berdiri tanpa keyboard, atau bahkan dipakai layaknya sebuah tablet saat bagian keyboardnya diputar 360 derajat.

Lenovo Yoga 510 menggunakan keyboard dengan tipe desain chiclet. Ada satu kekurangan yang sangat dirasakan saat melakukan pengetikan adalah tombol shift kanan yang ada pada bagian pojok setelah tombol panah atas. Mereka yang suka menggunakan tombol shift kanan harus lebih sering bersabar karena akan terbiasa menekan tombol panah atas yang menyebabkan typo. Selebihnya, keyboard pada notebook ini terasa kesat dan tidak licin. Nantinya, saat diputar 360 derajat untuk menjadi mode tablet, keyboard yang ada akan menjadi tidak berfungsi.

Untuk dimensi notebook yang satu ini adalah 336 x 232 x 20.9 mm yang memuat layar dengan ukuran 14 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080. Untuk bobotnya, Lenovo Yoga 510 memiliki berat sekitar 1730 gram yang mungkin dapat membuat punggung terasa sakit saat dibawa dengan tas ransel. Untungnya, charger dari notebook ini cukup ringan untuk dibawa kemana saja.

<<HALAMAN SEBELUMNYA  HALAMAN SELANJUTNYA>>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini