25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Smartphone Android Nubia Akhirnya Resmi Masuk Indonesia!

3 min read
Smartphone Android Nubia pada akhirnya meluncur di Indonesia dengan memenuhi persyaratan TKDN. Apa saja yang diluncurkan perusahaan yang pernah disubsidi ZTE ini?

TeknoVue, Jakarta – Seiring dengan keberhasilan beberapa smartphone asal Cina di Indonesia tentu saja akan menarik produsen lainnya dari negara yang sama dalam mencoba peruntungannya. Hal tersebut pula lah yang dilakukan oleh perusahaan smartphone yang pernah disubsidi oleh ZTE, yaitu Nubia. Untuk itu, Nubia mengadakan konferensi pers untuk memberitahukan kepada masyarakat Indonesia mengenai kedatangannya pada tanggal 26 April 2017 bertempat di klub Empirica SCBD. Apa saja yang diluncurkan?

Nubia M2 : Dual-camera + NeoVision

Ketipisan smartphone ini hanya 7,0 mm, selain itu, Nubia M2 dilengkapi dengan bingkai emas hitam-metalik yang dipotong oleh berlian, dengan desain nubiArc agar sesuai dan nyaman di tangan ditambah kaca layar melengkung 2.5D. Namun keindahannya tidak hanya dalam penampilan, karena untuk pertama kalinya, Nubia membawa kamera lensa ganda NeoVision dengan bukaan f2.0, dan dengan adanya mesin pengolah gambar dual ISP yang canggih, kamera ini dapat menghitung kontras dan depth of field hingga 10 tingkat dalam sekejap, serta fokus hanya dalam 0,1 detik dengan fitur PDAF.

Bagi penggemar fotografi, foto dapat disesuaikan untuk efek aperture F0.8-F10 melalui algoritma penggabungan internal, yang secara cerdas menggabungkan warna yang diambil oleh sensor RGB dengan detil yang ditangkap oleh sensor monokrom. Semua pengaturan fokus, depth of field dan preview bisa dilakukan secara real-time, dan bisa disesuaikan lebih lanjut setelah pengambilan foto. M2 juga dilengkapi algoritma pengurangan noise 3D untuk menghasilkan gambar terbaik meski dalam kondisi pencahayaan rendah.

Keluarga kamera Nubia NeoVision 6.5 memiliki semua fitur profesional dan kreatif: Multi Exposure; Lukisan Cahaya; Aperture elektronik;-Lapse; Star Trail (seperti yang digunakan oleh Bejiing Planetarium); SLO-MO; Time-Lapse; Pembuat video; Trajectory; DNG; Clone; Macro-camera, PANO; kamera monokrom  dengan 16 fitur, dan kamera 3D Stereo, yang merupakan fungsi fotografi untuk mengubah perspektif saat Anda bergerak. Fungsi Stereo 3D NeoVision dapat menggabungkan berbagai sudut visual dan kondisi dinamis untuk menciptakan grafik animasi 3D yang interaktif.

Nubia M2 akan dijual dengan harga Rp. 4.399.000

Nubia M2 lite

Nubia M2 lite adalah perwujudan seimbang seri Praha dengan desain membulat dan terlihat kokoh. Fitur unik dan desain terpadu dilengkapi kaca 2.5D, layar 5,5 inci dengan fisik metal unibody dan bingkai yang dipotong oleh berlian ganda, semuanya ada di perangkat yang tebalnya hanya 7.68mm. Dengan kamera CMOS ISOCELL 16MP milik M2 lite, pengguna bisa mengambil foto yang dinamis dan tajam dengan mudah. Ukuran piksel virtual 2μm yang luar biasa terwujud berkat teknologi pixel-binning dan dilengkapi lensa wide-aperture F2.0, membuat swafoto menjadi tajam, bahkan dalam pencahayaan rendah. Dipadu dengan cahaya flash lembut dan tambahan cahaya dari layar, foto akan tampil dengan sempurna memperlihatkan rona kulit alami yang kemerahan.

Dilengkapi dengan NeoVision 6, edisi yang disesuaikan hanya untuk nubia M2 lite, memungkinkan kamera multifungsi yang tangguh. Setiap fitur kamera khusus akan memperluas cakrawala Anda di dunia yang menakjubkan. Di balik layar 5,5 inci terletak CPU Octa-Core 64-bit, arsitektur big.LITTLE untuk efisiensi energi yang tinggi dan memori luas 3GB + 64GB, dan dapat ditambah penyimpanan eksternal hingga 128GB.

Baterai 3000mAh di M2 lite akan awet dan awet terus. Teknologi 2.5 NeoPower yang disempurnakan menyesuaikan dengan skenario pengguna yang berbeda, mengarahkan jumlah daya yang tepat ke aplikasi saat mereka membutuhkannya untuk perpaduan sempurna antara kinerja dan kekuatan batere, tanpa berdampak terhadap pengalaman pengguna. NeoPower 2.5 memperpanjang umur baterai dengan 118 fitur hemat daya baru yang optimal. Satu kali fast-charging akan bertahan seharian.

Nubia N2 Lite akan dijual dengan harga Rp. 2.799.000

Nubia N1 lite

Layar Nubia N1 lite dibuat dengan kaca melengkung 2.5D yang memiliki tingkat kecerahan dan kontras adaptif untuk memberikan tampilan yang terbaik, bahkan di bawah sinar matahari langsung. Dengan lapisan bertekstur halus dan pinggiran yang membulat, perangkat dapat digenggam dengan nyaman di telapak pengguna. Bagian belakang ‘unipanel‘, terdiri dari sensor sidik jari dan kamera belakang, menampilkan warna hitam-emas yang anggun, dan aksen metalik, memberi kesan tampilan ponsel yang canggih dan stylish.

Selain eksterior yang dipoles, nubia N1 lite dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik di kelasnya. Kamera depan dilengkapi lampu kilat LED dan mode kecantikan, yang tersedia untuk kamera depan dan belakang, membuat pengguna mendapatkan pencahayaan terbaik untuk selfie yang menakjubkan dalam pengaturan apapun. Kamera belakang memiliki bukaan F2.0 dan dual LED flash membantu menghadirkan foto berdefinisi tinggi, bahkan dalam pencahayaan rendah dan malam hari. Fungsi pengenalan sidik jari N1 lite memungkinkan respons cepat hanya dalam 0.3 detik, memungkinkan pengamanan yang mulus, untuk aplikasi internal dan file-file sensitif.

Nubia N1 Lite akan dijual dengan harga RP. 1.699.000

Ketiga smartphone ini akan dijual melalui sistem preorder pada tanggal 12-22 Mei 2017. Mengapa pada tanggal tersebut karena mengikuti proses TKDN, ketiga smartphone sedang dirakit di Indonesia, sehingga pihak Nubia membutuhkan waktu untuk memproduksi smartphone yang mereka klaim dapat terjual jutaan unit di Cina saja. Tertarik membelinya?

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini