26 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Website Telkomsel di Hack! (28 April 2017)

1 min read
Website Telkomsel di-deface oleh sekelompok hacker. Apa isinya?

TeknoVue, Jakarta – Kebutuhan akan internet tentu saja menjadi sebuah peluang usaha bagi para operator seluler. Apalagi dengan teknologi 4G, membuat kecepatan internet menjadi lebih kencang lagi. Sayangnya, beberapa operator yang memilih untuk membuat tarifnya murah memiliki kecepatan internet 4G yang kurang lebih sama saja dengan 3G. Operator yang memiliki harga tinggi, tentu membuat kecepatan internetnya lebih kencang. Sayangnya, tidak semua orang setuju dengan harga mahal.

Salah satu yang tidak setuju dengan kebijakan harga yang dimiliki operator adalah kelompok hacker. Baru-baru ini, website operator seluler yang membanderol koneksi internetnya dengan harga yang cukup tinggi, Telkomsel, mendapatkan protes dari sekelompok hacker. Hal tersebut dilayangkan dengan cara melakukan deface terhadap website Telkomsel.

Hacking tersebut pertama terdeteksi oleh media berkat pencarian kata Telkomsel pada mesin pencari Google. Nama websitenya pun juga telah diganti oleh para hacker sehingga tidak lagi bernama Telkomsel. Saat ini, website Telkomsel masih belum bisa diakses. Namun dari cache yang ada pada Google, sebelumnya deface dari website Telkomsel berisikan cacian dan foto lambang dari kelompok hacker Anonymous yang intinya berpesan agar harga internet dari Telkomsel diturunkan.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini