3 March 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review Notebook Lenovo IdeaPad 110: Laptop Murah AMD Stoney Ridge Pertama

4 min read
Lenovo mengeluarkan sebuah notebook yang ditujukan untuk pasar entry level yang memiliki harga cukup murah dengan APU AMD Stoney Ridge A9-9400. Bagaimana kinerjanya?

Kesimpulan

Sebuah notebook saat ini memang memiliki harga yang melambung tinggi. Padahal pengguna seperti mahasiswa, wartawan, dan pekerja kantor yang hanya menggunakan Office untuk bekerja belum tentu memiliki dana yang tinggi. Solusi yang lumayan murah pun digelontorkan oleh AMD dan Lenovo dalam notebook Lenovo IdeaPad 110.

Kinerja yang ditawarkan oleh AMD Stoney Ridge dalam Lenovo IdeaPad 110 memang bukanlah untuk bermain game-game baru. Akan tetapi, game-game lama, game bertemakan sepak bola, serta emulator masih sangat menarik untuk dilirik. Selain itu, dalam melakukan pekerjaan ringan seperti Office dan editing gambar non profesional serta menonton video 1080- HEVC masih dapat dilakukan dengan cepat. Editing gambar dan video pun masih bisa dilakukan dengan catatan kinerja yang didapatkan tidak akan kencang.

Baterai yang dimiliki oleh notebook ini ternyata tidak dapat menahan daya untuk menyala selama seharian. Hasil tes kami menunjukkan bahwa notebook ini mampu bertahan hampir tiga jam. Untung saja, notebook ini dibekali dengan charger yang memiliki bobot ringan, sehingga tidak terlalu mengganggu saat dibawa kemana-mana.

Notebook ini memang cocok untuk Anda yang membutuhkan perangkat untuk bekerja sehari-hari. Dengan harga Rp. 4.199.000, notebook ini bisa dimiliki oleh masyarakat menengah ke atas. Walaupun begitu, kinerjanya yang memang tidak memadai untuk melakukan editing berat, membuatnya tidak cocok untuk para profesional.

Kelebihan Kekurangan
RAM 4 GBResponsif

Charger ringan

Kinerja mumpuni untuk multimedia dan bekerja

Harga cukup terjangkau

Bobot beratTombol kiri touchpad keras

Single Channel saja

 

 

<< Halaman Sebelumnya: Pengujian  Halaman Depan: Pembukaan>>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini