17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review Huawei P9: Perdana Leica Masuk ke Pasar Smartphone Android

6 min read
Smartphone Android pertama yang menggunakan sertifikasi optik dari Leica. Bagaimana kinerja smartphone dan kameranya? Simak review berikut ini...

TeknoVue, Jakarta – Telat? Benar! Smartphone Huawei P9 memang sudah lama diluncurkan di dunia, termasuk di Indonesia. Smartphone yang membuat Huawei pertama bekerja sama dengan Leica ini memang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia. Sayang memang, TeknoVue baru bisa melakukan review pada smartphone flagship Huawei yang satu ini. Tetapi jangan khawatir, saat tulisan ini dipublikasi, Huawei P10 belum meluncur. Saat sudah meluncur, tentu Anda tahu itulah saatnya mendapatkan smartphone Huawei P9, karena harganya sudah pasti akan turun.

Huawei P9 pertama kali diperkenalkan di Indonesia dengan mengambil tempat di Bali Nusa Dua Convention Center. Smartphone yang satu ini memang mengambil hati para jurnalis yang memegangnya karena kerjasama Huaweo dan Leica yang membuahkan penggunaan dua kamera untuk mengambil gambar. Kamera yang satu mengambil warna RGB, yang satu mengambil warna monochrome. Kedua gambar disatukan untuk membuat sebuah gambar yang secara teoritis akan lebih rendah noise serta lebih tajam.

Kabar yang berhembus hingga saat ini, walau belum diamini oleh Huawei, adalah mengenai Leica sendiri. Smartphone yang satu ini menggunakan sensor yang diproduksi oleh perusahaan Cina bernama Sunny. Sunny sendiri sering memproduksi modul kamera yang memakai sensor Sony. Hal ini membuat Huawei P9 memiliki tiga buah sensor Sony (dua dibagian belakang dan satu lagi kamera bagian depan).

Untuk spesifikasi dari Huawei P9 adalah sebagai berikut ini

SoC / CPU / GPU HiSilicon Kirin 955 / 4 core Cortex A72 2.5 GHz & 4 core Cortex A53 1.8 GHz / Mali-T880 MP4
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Layar: Jenis, Dimensi, dan Resolusi IPS 5,2 inch 1920×1080 IPS-NEO
RAM, Storage, dan Dukungan microSD 3 GB, 32 GB, hybrid
Kamera Utama dan Depan 12 MP x 2 autofocus IMX 286 dan 8 MP
Konektivitas WiFi, USB, Bluetooth 4.0
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan EMUI 4.1
Kapasitas Baterai 3000 mAh
Bahan body Aluminium
Dimensi dan Bobot 145 x 70.9 x 7 mm / 144 gram

Untuk hasil CPUz adalah sebagai berikut

Untuk paket penjualannya adalah sebagai berikut

Di dalam paket penjualan tersebut terdapat perlengkapan seperti berikut ini

Charger
Kabel USB
Earphone
SIM Port Pin
Back Case

HALAMAN SELANJUTNYA: Desain dan Kamera >>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini