26 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Evercoss Luncurkan Smartphone Android Winner Y Star

1 min read
Sebuah smartphone dengan harga murah dan sistem operasi Android Nougat diluncurkan oleh Evercoss!

TeknoVue, Jakarta – Untuk menghadapi kebutuhan akan komputasi dan komunikasi pada bulan Ramadhan, biasanya para produsen smartphone akan meluncurkan perangkat terbaru mereka. Hal tersebut pun juga dilakukan oleh Evercoss. Untuk itu, Evercoss mengundang para jurnalis dalam acara peluncuran smartphone terbarunya yang bertempat di Hotel Mercure Sabang pada tanggal 8 Juni 2017.

Smartphone yang satu ini digadang merupakan perangkat pertama di Indonesia yang memadukan sistem operasi Android Nougat dengan sensor sidik jari yang memiliki harga Rp. 1.299.000 saja. Oleh karena itu, smartphone ini pun juga menjadi menarik karena dapat menjalankan feature-feature terbaru dari Android Nougat seperti dual window, doze mode, dan lain sebagainya.

Smartphone ini juga telah menggunakan kamera dengan resolusi 8 megapiksel pada bagian depan dan belakangnya. Selain itu, Winner Y Star juga sudah dilengkapi dengan user interface VOS yang dijamin tidak akan ada iklannya. Gesture feature juga menjadi salah satu andalan dari smartphone yang satu ini. Dan terakhir, OTG juga sudah didukung pada smartphone ini.

Untuk spesifikasinya dapat dilihat  berikut ini

SoC MediaTek MT 6735
CPU 4 core Cortex A53 1,3 GHz
GPU Mali T720
RAM / Internal Storage 2 GB / 16 GB dengan microSDsampai 128 GB
Layar 5,0” 720P IPS
Baterai 2450 mAh
Sistem Operasi Android Nougat 7
Kamera Depan: 8 MP + flash, Belakang: 8 MP + flash

Evercoss sendiri menargetkan bahwa smartphone yang satu ini akan dijual menembus 100.000 unit. Saat ini, Evercoss Winner Y Star pun juga sudah dapat dibeli di toko-toko retail smartphone. Sayangnya, smartphone ini hanya mendukung jaringan 4G dari tiga operator yang menggunakan FDD saja. Untuk TDD, Evercoss akan mengeluarkan varian baru di masa depan.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini