17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review OPPO F3 Plus: Smartphone Android dengan Kamera Andal Depan Belakang

7 min read
OPPO akhirnya mengeluarkan sebuah smartphone yang memiliki kamera prima pada bagian belakang dan dua kamera selfie/wefie pada bagian depannya!

TeknoVue, Jakarta – OPPO sepertinya tidak main-main saat mengatakan bahwa mereka merupakan “Selfie Expert” dan mengganti jenis perangkat dari smartphone menjadi “Camera Phone”. Hal ini terlihat dari seriusnya OPPO dalam menangkap setiap momen indah baik itu selfie, wefie, maupun momen lainnya. Salah satu smartphone yang sangat kentara akan usaha OPPO tersebut itu adalah OPPO F3 Plus.

Smartphone yang pertama diluncurkan oleh OPPO di tahun 2017 ini merupakan perangkat pertama mereka yang mengusung tiga buah kamera. Dua kamera yang terpasang di bagian depan memiliki fungsi untuk melakukan selfie dan yang satu memiliki feature wide angle agar dapat menangkap gambar saat melakukan wefie. Hal yang paling unik adalah kamera belakangnya yang menggunakan sensor hasil kerja sama eksklusif antara Sony dan OPPO, yaitu IMX398.

IMX398 sendiri pertama hadir pada smartphone OPPO R9 yang pada akhirnya tidak masuk ke Indonesia dan digadang merupakan salah satu sensor kamera yang menghasilkan gambar terbaik yang pernah diproduksi oleh perangkat OPPO. Untuk kamera depannya, OPPO memberikan salah satu sensor kamera terbaik yang dimiliki oleh Samsung.

Selain itu, OPPO F3 Plus juga merupakan smartphone OPPO paling kencang yang ada sampai tulisan ini diturunkan. Untuk itu silahkan melihat spesifikasi berikut ini

SoC / CPU / GPU Snapdragon 653 / 4 x 1.95 GHz Cortex-A72 & 4 x 1.44 GHz Cortex-A53 / Adreno 510
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Layar: Jenis, Dimensi, dan Resolusi IPS 6 inch 1920×1080
RAM, Storage, dan Dukungan microSD 4 GB, 64 GB, hybrid
Kamera Utama dan Depan 16 MP IMX 398 / 16 MP Selfie dan 8 MP Wide Angle
Konektivitas WiFi, USB, Bluetooth 4.0
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan ColorOS 3.1
Kapasitas Baterai 4000 mAh
Bahan body Aluminium
Dimensi dan Bobot 163.6 x 80.8 x 7.4 mm / 185 gram

Snapdragon 653 sendiri mengandalkan CPU 4 core Cortex A72 untuk melakukan pekerjaan berat seperti bermain game dan melakukan editing. Hal ini tentu saja membuat OPPO F3 Plus mampu bersaing dengan smartphone flagship lainnya pada harga yang sama, yaitu Rp. 6.499.000. Penggunaan Adreno 510 sendiri juga akan membuat para gamer dapat bermain game dengan lancar.

Untuk hasil CPU-Z nya adalah sebagai berikut

Sayangnya, TeknoVue tidak mendapatkan paket penjualan dari OPPO F3 Plus ini.

HALAMAN SELANJUTNYA: DESAIN, JARINGAN, KAMERA >>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini