17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Shopee Raih 50% Peningkatan Transaksi di Bulan Ramadhan

1 min read
Shopee ternyata saat ini sudah memiliki transaksi yang 50% lebih ramai dibandingkan sebelumnya.

TeknoVue, Jakarta – Pada saat bulan Ramadhan, kebiasaan orang yang berada di Indonesia adalah berbelanja untuk mempersiapkan kebutuhan mereka menyambut Idul Fitri. Oleh karena saat ini sudah merupakan jaman e-commerce, tentu saja banyak orang yang ingin berbelanja tanpa harus lelah mencari apa yang mereka inginkan di pasar-pasar modern. Shopee merupakan salah satu e-commerce yang ternyata kebanjiran transaksi pada bulan suci Ramadhan lalu.

Head of Operations Shopee Indonesia, Handika Jahja, mengatakan bahwa pada saat bulan Ramadhan yang lalu, Shopee mendapatkan peningkatan pesanan menjadi 300 ribu transaksi setiap harinya. Hal tersebut merupakan peningkatan yang cukup signifikan dari yang biasanya hanya 200 ribu pesanan saja. Hal ini berarti bahwa terjadi peningkatan transaksi sebesar lebih dari 50%.

Menurut Handika, peningkatan ini juga tidak terlepas dari kampanye Ramadhan yang mereka lakukan. Kombinasi  dan rangkaian promosi yang menarik, kerjasama strategis serta layanan gratis ongkos kirim ternyata berhasil menarik minat masyarakat untuk berbelanja pada platform tersebut. Transaksi yang terjadi juga merupakan gabungan dari 515 kota dan kabupaten, di mana Marauke di Papua merupakan kota terjauh untuk pengiriman pesanan.

Dari semua pesanan tersebut, total produk yang dijual melalui Shopee setiap harinya melebihi 1 juta barang. Hal ini termasuk busana muslim, pakaian wanita, serta pakaian bayi dan anak-anak yang juga merupakan produk yang paling banyak dibeli di Shopee. E-commerce ini sendiri sudah memiliki lebih dari 55 juta listing aktif serta sudah di-download sebanyak 15 juta kali dari toko aplikasi yang ada pada platform iOS dan Android.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini