3 March 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review ASUS VivoPC K20CD: Desktop PC Rumahan untuk Kebutuhan Multimedia

6 min read
ASUS meluncurkan sebuah komputer yang dinamakan ASUS VIVO PC K20CD untuk para pengguna rumahan. Bagaimana dengan kinerjanya?

Pengujian

ASUS VivoPC K20CD menggunakan platform Intel 6th generation Skylake dengan prosesor Core i3 6100 yang memiliki integrated graphics Intel HD 530 dengan TDP 51 watt. Dari sisi kinerja prosesor, CPU yang satu ini sudah sangat mumpuni dalam menjalankan software-software untuk bekerja seperti office. Apalagi saat digunakan untuk multimedia, notebook ini sudah lebih dari mampu untuk menjalankan setiap kontennya. Bahkan untuk menjalankan game-game lama, prosesornya sudah cukup baik.

Dilihat dari sisi grafis, Intel HD 530 sendiri mampu menjalankan game-game bertemakan sepak bola seperti Pro Evolution Soccer atau FIFA. Bagi para penggemar game-game tersebut, seharusnya desktop ini tidak akan memiliki masalah. Akan tetapi, jangan berharap Anda bisa bermain game-game baru seperti Tomb Raider pada posisi setting maksimal. Anda harus menambah sebuah discrete GPU lagi. Pada sisi RAM, sayangnya ASUS VivoPC K20CD hanya dipasangkan sebuah RAM 4GB DDR4 hanya dengan single channel, sehingga kinerjanya menjadi kurang optimal.

Untuk pengujian kali ini, kami membandingkan ASUS VivoPC K20CD dengan sebuah PC yang dipersenjatai dengan APU AMD K10 7850k yang memiliki harga yang mirip.

3DMark

TeknoVue melakukan pengujian 3DMark dengan mengambil beberapa tes. Pada desktop ini, pengujian yang diambil adalah Ice Storm Extreme, Fire Strike, Cloud Gate, dan Sky Diver.

PCMark

TeknoVue melakukan pengujian PCMark dengan mengambil semua tes yang dilakukan tanpa menggunakan akselerasi GPU.

CineBench

Dua versi CineBench digunakan untuk mengukur kinerja CPU.

GeekBench 4

Untuk mengukur kinerja prosesor dengan mode single core dan multicore.

HALAMAN

1. Pembukaan

2. Desain

3. Pengujian

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini