26 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Survey IDC-Red Hat Ungkap Pertumbuhan Permintaan Aplikasi Mobile

1 min read
IDC bersama dengan Red Hat mengadakan sebuah survey mengenai pengguna mobile di ASEAN

TeknoVue, Jakarta – Penggunaan aplikasi mobile seperti pada tablet dan smartphone ternyata memiliki pertumbuhan yang pesat. Oleh karena itu, Red Hat sebagai penyedia solusi open source seperti Linux untuk enterprise, mengumumkan hasil survei mengenai adopsi mobilitas enterprise bersama dengan IDC. Pengumuman tersebut dibagikan kepada para wartawan pada tanggal 25 Juli 2017 bertempat di hotel Raffles Jakarta.

Responden yang diambil untuk melakukan survey ini meliputi Negara Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Sebanyak 56% responden yang disurvey menganggap mobilitas penting bagi bisnis mereka, sedangkan 40% nya berencana untuk focus pada proyek-proyek terkait aplikasi mobile dalam satu sampai dua tahun ke depan.

Metodologi penelitian yang digunakan IDC dengan mewawancarai 275 professional TI dari level manajer ke atas yang memiliki 500 staf dan divisi mobile. Tentunya semua itu merupakan mereka yang bekerja di tiga Negara tersebut. Responden meliputi beberapa industri jasa keuangan, manufaktur/konstruksi, komunikasi/media, perdagangan, transportasi dan utilitas.

Permintaan akan aplikasi mobile di tiga Negara tersebut memang meningkat, sehingga 76% responden berencana untuk berinvestasi pada aplikasi mobile. Sebanyak 37% responden menganggap mobilitas sebagai bagian dari strategi bisnis mereka. Dan hamper 50% responden meyakini bahwa perusahaan mereka memiliki ketrampilan minimal atau standar untuk mendukung proyek-proyek mobile.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini