26 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Facebook Perkenalkan Workplace di Jakarta

1 min read
Facebook memperkenalkan Workplace untuk mereka yang bekerja secara mobile.

TeknoVue, Jakarta – Jika Anda belum tahu, Workplace merupakan salah satu aplikasi dan fasilitas yang ditawarkan oleh Facebook untuk memenuhi kebutuhan organisasi untuk sebuah platform dengan sistem terintegrasi untuk komunikasi internal. Nantinya, Workplace akan terlihat sama dengan sebuah grup pada Facebook pada umumnya, namun dioptimalkan untuk kebutuhan sebuah perusahaan. Ternyata, pada tanggal 28 Juli 2017 bertempat di Fairmont Senayan, Facebook pun memperkenalkan Workplace untuk pengguna di Jakarta.

Workplace sendiri pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2016 yang lalu. Fasilitas ini telah diadopsi oleh lebih dari 14.000 perusahaan lintas benua, termauk di Antartika. Untuk Facebook Group sendiri, sudah ada sekitar 400.000 grup yang telah dibuat yang tujuannya adalah untuk kolaborasi antar bisnis. Workplace sendiri memperluas tujuan Facebook untuk menghubungkan orang-orang dengan pekerjaan mereka.

Workplace juga membantu menghubungkan para karyawan yang jarang berinteraksi dengan email. Apalagi tenaga kerja di Indonesia kini semakin mobile dan sering bekerja dimana-mana. Selain itu, karena menggunakan interface yang sama dengan Facebook, membuat semua orang akan lebih mudah mengoperasikannya tanpa harus membaca manualnya.

Di Indonesia sendiri, Workplace sudah diadopsi oleh beberapa perusahaan yang ternama. Perusahaan-perusahaan tersebut termasuk XL Axiata, AXA Mandiri, Carmudi, Coca-Cola Amatil, dan lain sebagainya. Workplace pun juga menawarkan fasilitas dengan gratis maupun berbayar.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini