25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Samsung Luncurkan TV Mirip Lukisan

2 min read
Samsung mengeluarkan sebuah TV yang bisa menjadi pigura lengkap dengan lukisannya.

TeknoVue, Jakarta – Setelah mengadakan acara besar-besaran di Bali dalam rangka peluncuran TV dengan teknologi terbaru, QLED, ternyata Samsung tidak melulu mengeluarkan TV dengan spesifikasi tertinggi. Ada lagi satu TV yang diluncurkan oleh Samsung yang memang diciptakan untuk membuat ruangan menjadi lebih indah. Oleh karena itu, Samsung mengundang para jurnalis untuk memperkenalkan perangkat terbarunya pada tanggal 1 Agustus 2017 bertempat di Vastuhome, Jakarta.

Nama dari perangkat baru tersebut adalah Samsung The Frame TV. TV ini merupakan sebuah konsep baru dimana TV tidak sekadar menyuguhkan kualitas gambar premium, tetapi juga dapat menjadi dekorasi interior sebuah ruangan. Saat TV tersebut yang memiliki sebuah sensor gerak tidak mendeteksi adanya gerakan selama 20 menit,  Samsung The Frame akan langsung berubah menjadi idle dengan menampilkan gambar karya seni lukisan. Hasilnya, TV tersebut seperti sebuah lukisan dengan bezel yang berwarna kecoklatan, sehingga TV tidak lagi menampilkan warna hitam dalam sebuah ruangan.

Pada saat idle dan menjadi lukisan, atau disebut dengan Art Mode, Samsung mengatakan bahwa daya yang dibutuhkan sangat kecil dan tidak akan menjadi masalah. Oleh karena itu, tidak ada masalah pada saat masuk ke dalam Art Mode, TV menampilkan lukisan selama 24 jam penuh. Lukisan yang ada juga merupakan karya dari para pelukis terkenal.

Samsung The Frame TV ada dalam dimensi 55 inci dan 65 inci. Harganya sendiri secara resmi adalah Rp. 31.999.000 untuk yang 55 inci dan Rp. 53.999.000. Harga ini sudah termasuk sebuah kabel optical berwarna transparan yang disebut invisible cable dan storage internal sebesar 2 GB untuk menampung gambar. TV ini sudah mulai tersedia pada bulan Agustus 2017 di toko-toko Samsung.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini