25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Cloudera dan Tech Data Jalin Kemitraan Strategis

2 min read
mengumumkan penunjukan Tech Data sebagai distributor pertama Cloudera di ASEAN

TeknoVue, Jakarta – Cloudera, Inc., sebuah platform untuk pembelajaran mesin (machine learning) dan analitik, mengumumkan penunjukan Tech Data sebagai distributor pertama Cloudera di ASEAN, serta ketersediaan solusi-solusi Smart City (Kota Cerdas) dan Internet of Things (IoT) terintegrasi baru yang berbasis Cloudera.

Tech Data Corporation, salah satu distributor grosir berbagai produk, layanan dan solusi teknologi terbesar di dunia, kini akan menghadirkan solusi-solusi turnkey untuk Smart City dan IoT bagi para penyedia layanan pusat data, cloud, analitik, keamanan, dan mobilitas. Rangkaian solusi terintegrasi ini terdiri dari hardware enterprise, komputasi, penyimpanan, serta sistem dan software hiperkonvergensi untuk berbagai segmen dalam proses pengelolaan data. Unit bisnis Big Data Analytics & IoT di Tech Data telah dirancang khusus untuk memberdayakan para mitra dalam menggunakan teknologi guna mendukung investasi dan inisiatif Smart City yang merupakan landasan pembangunan setiap pemerintahan di seluruh wilayah ASEAN.

Ciri utama sebuah Kota Cerdas adalah kemampuannya untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber dan mengubahnya menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti demi pengelolaan kota yang efisien dan berkelanjutan, sebagaimana yang dijabarkan oleh Price WaterhouseCoopers[1]. Dalam lingkungan ini, pentingnya keamanan data tidak dapat diremehkan dan harus diprioritaskan sejak awal. Dengan memenuhi kebutuhan tersebut, solusi siap pakai Tech Data yang berbasis Cloudera menyediakan suatu platform open source yang holistik dan aman yang memungkinkan performa tinggi, daya guna, dan efisiensi biaya.

“Tech Data dan Cloudera bersatu untuk memberikan kemampuan pembelajaran mesin dan analitik canggih yang akan membantu mitra-mitra bisnis kami dan para pengguna akhir mereka untuk mengelola data mereka dengan lebih baik dan memperoleh wawasan bisnis penting untuk pengambilan keputusan yang tepat secara aman,” ungkap Bennett Wong, Vice President and General Manager, ASEAN, Tech Data. “Penambahan platform Cloudera Enterprise ke dalam rangkaian solusi kami memungkinkan kami untuk semakin mentransformasi produk-produk teknologi menjadi beragam solusi bisnis terintegrasi bagi para mitra kami. Dengan akses ke playbook, blueprint, dan berbagai layanan pelatihan dan profesional Cloudera yang bernilai tambah, para mitra kami dapat menikmati proses implementasi yang efisien dan didukung dengan baik, yang akan membantu para end user untuk mempercepat transformasi digital dan kontribusi mereka terhadap inisiatif-inisiatif Smart City setempat.”

“Keakuratan data dan integritas proses sangat penting untuk keberhasilan inisiatif-inisiatif Smart City. Melalui kemitraan ini, kini kami dapat memperluas jangkauan kami untuk membantu Tech Data menghadirkan suatu solusi terintegrasi bagi jaringan mitra yang luas di kawasan ASEAN. Para end user  saat ini dapat dengan mudah mengelola dan mengakses data mereka, serta menghasilkan wawasan yang lebih mendalam demi pengambilan keputusan yang cerdas,” kata Mark Micallef, Vice President, Asia Pasifik dan Jepang, Cloudera.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini